Tanjung Harapan Gelar Musrenbangdes

Kamis 17-12-2020,19:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Untuk memastikan usulan dari warganya, Pemerintah Desa dan BPD Tanjung Harapan melaksakan Musrenbangdes untuk tahun 2022, Rabu (16/12/2020) kemarin. Acara yang di buka oleh Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati,SE, di hadiri Kades Ahmad Gozainus beserta jajaran dan Ketua BPD Barita Manulang, AMG, SIP serta anggotanya. Camat Padang Jaya Syarifah Inayati,SE yang di dampingi kasi PMD Soini,SE, Pendamping desa kecamatan, pendamping lokal serta tokoh masyarakat acara tersebut di laksanakan di aula kantor desa setempat.

Ketua BPD Barita Manulang, AMG, SIP dalam sambutannya mengatakan kepada warganya untuk menyampaikan usulan masukan yang tidak terkarper oleh DD melainkan untuk dana APBD BU/APBD Provinsi bahkan APBN untuk di tahun 2022 mendatang dan akan di perjuangkan di tingkat musrenbangcam tingkat kecamatan mendatang. "Musrenbangdes ini untuk menampung masukan, usulan dan ide apa saja yang diinginkan oleh warga masyarakat untuk tahun 2022 yang nantinya akan kita perjuangakan di Musrenbangcam tingkat Kecamatan,” kata Dia.

Kades Ahmad Gozainus menjelaskan bahwasanya dana APBDes terbatas, maka kita mengusulkan di tingkat APBD BU, Provinsi dan APBN,” Usulan skala prioritas desa kita yakni pembangunan Infrastruktur, Jalan Hotmix di tiga (3 titik). Bidang sosialisasi budaya Alat pertukangan. Sarana prasarana olah raga, Kesenian. Bidang Ekonomi bantuan induk Sapi, Kelapa sawit, Bibit kelengkeng," Singkat Kades Ahmad Gozainus. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait