Pemkab Ajukan Rp 3 Miliar untuk Revitalasi Kawasan Malakoni

Kamis 07-01-2021,20:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah hampir 5 tahun menjadi kawasan khusus yang dibina langsung oleh Kementerian Transmigrasi dan Pemkab Bengkulu Utara, pembinaan kawasan Transmigrasi di Desa Malakoni Pulau Enggano akan berakhir di tahun 2021 ini.

Berakhirya pembinaan di akhir tahun 2021 ini otomatis membuat Pemkab Bengkulu Utara akan melakukan revitalisasi dengan anggaran mencapai Rp3 Miliar di kawasan dihuni oleh 150 Kepala Keluarga (KK) mayoritas berprofesi sebagai petani.

Dimana revitalisasi nantinya, Pemkab Bengkulu Utara melalui anggaran APBN akan melakukan perbaikan 9 fasilitas umum, mulai dari Puskemas Pembantu, Jalan, Sekolah hingga Rumah Ibadah, sebelum kawasan Transmigrasi tersebut nantinya akan dilepas secara mandiri dan diserahkan kepada desa induknya yakni Desa Malakoni.

Kabid Transmigrasi Pemkab Bengkulu Utara, Edwin Fikri juga menyebutkan selama dalam masa pembinaan tersebut, 6 tenaga guru, 3 kesehatan dan kemananan, imam masjid juga akan dilepas dan pembayaran honor selanjutkan akan diserahkan masing – masing OPD yang membidangi. "6 Tenaga guru, 3 tenaga kesehatan dan keamanan serta imam masjid juga akan dilepas dan honornya akan dilajutkan masing-masing OPD,” singkat Edwin Fikri. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait