Pleno KPU BU, Tetapkan Mian- Ari Bupati dan Wabup Terpilih

Minggu 24-01-2021,20:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Utara, melaksanakan Rapat Pleno Terbuka dengan agenda Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Rapat Pleno dilaksanakan Aula Sahri Ramli Arga Makmur, Sabtu (23/1) lalu.

Rapat dipimpin Ketua KPU BU, Suwarto,SH bersama Komisioner KPU BU dan jajarannya. Hadir dalam hajatan ini Bawaslu BU, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ir.H.Mian-Ari Septia Adinata,M.AP.

Ketua DPRD BU, Forkopinda, Partai Pengusung, OPD dan undangan lainnya. Setelah membacakan hasil Penetapan Bupati dan Wakil Bupati BU periode 2021-2025 dari hasil Pilkada serentak BU 9 Desember 2019 lalu dimenangkan oleh Pasangan petahana dengan raihan 71 persen suara atas Kolom Kosong.

Setelah penandatanganan hasil ini langsung diserahkan kepada Pasangan Mian-Ari, Pada ketua DPRD BU, Bawaslu serta perwakilan Partai Pengusung.

Suwarto mengatakan pada hari Senin ini, berkas hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati BU akan disampaikan pada pihak terkait unuk ditindaklanjuti proses selanjutnya. "Alhamdulillah semua tahapan Pilkada BU hingga penetapan pasangan terpilih dapat berjalan lancar meski dilaksanakan dimasa Pandemi Covid 19," kata dia.

Suwarto mengucapkan terimakasih pada semua semua pihak yang turut menyukseskan Pilkada Gubernur dan Bupati di BU sehingga dapat berjalan sesuai harapan. "Terutama masyakat BU yang telah berpartisipasi dan datang ke TPS sehingga angka partisipasi memilih mencapai 76 persen lebih," kata dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait