RBO >>> BENGKULU >>> Pelayanan dari Badan Penyelenggara Kesehatan Sosial (BPJS) Kesehatan memang sangat diperlukan oleh masyarakat Indonesia, apalagi pada masa pandemi yang sekarang masih berlangsung. Begitupun dengan pihak BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu yang beralamat di Jl. Pembangunan No.14, Kota Bengkulu selalu mengupayakan hasil terbaik untuk para penguna layanan tersebut. Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Ahmad Saibul SKM MM saat dihubungi radarbengkuluonline.com di ruang kerjanya kemarin mengutarakan bahwa sebelum adanya pandemi virus corona, pelayanan terhadap peserta dilaksanakan secara langsung tatap muka. Perkembangan dalam pelayanan selalu dilakukan. Baik itu pra era new normal dan saat era newnormal ini. ‘’Terutama bagi pihak perusahaan swasta, BPJS sudah menyiapkan sistem elektronik data badan usaha (EDABU) , supaya proses pengupdatean data proses pelayanan lainnya mudah dilaksanakan. Namun setelah di masa era new normal ini banyak sekali perubahan yang dilakukan dalam pelaksanaan pelayanan, dengan cara menggunakan aplikasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui android dan ios. Sebenarnya kita sebelum adanya era new normal itu ada pelayanan tatap muka, ya disini banyak pelayanan yang bisa dilakukan, akan tetapi kita ketahui juga banyak sekali inovasi dan pelayanan- pelayanan sebelum era new normal ini juga banyak pelayanan yang sudah dikembangkan, baik itu dari cabang ataupun pusat,’’ ungkapnya. Dengan adanya sistem online yang telah dikembangkan, lanjutnya, masyarakat yang telah menjadi peserta BPJS bisa langsung dapat mengetahui alamat BPJS, hak dan kewajiban, status kesehatan,status iuran, riwayat pembayaran ,ubah data serta aktivitas lainnya dengan baik tanpa harus langsung datang ke kantor cabang. Selain itu ada juga fitur chat assistant JKN (CIKA), yaitu proses pengiriman pesan kepada pihak BPJS, voice interactive JKN (VIKA). Yaitu proses pengiriman keluhan melalui pesan suara kenomor care center 1500 400. Terakhir yaitu pelayanan administrasi melalui whatsapp (PANDAWA) di nomor 0812 7330 5640. Harapanya dengan adanya sistem pengembangan online dalam pelayanan terhadap peserta pada masa pandemi virus corona ini, apalagi dengan banyaknya penambahan kasus positif yang ada perharinya di Kota Bengkulu. ‘’Alhamdulillah dengan adanya Pandawa ini kita bisa meminimalisir penumpukan peserta. Apalagi di masa covid ini.’’ (Mg-5)
BPJS Kesehatan Bengkulu Optimalkan Pelayanan
Kamis 04-02-2021,20:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar
Tags :
Kategori :
Terkait
Terpopuler
Minggu 22-09-2024,11:00 WIB
5 Fakta Unik Satwa Endemik di Negara Australia yang Seru Untuk Dipelajari
Minggu 22-09-2024,10:47 WIB
10 Manfaat Jamur, Sumber Nutrisi yang Kaya Khasiat bagi Kesehatan
Minggu 22-09-2024,10:24 WIB
7 Cara Wisatawan Berkontribusi dalam Pelestarian Lingkungan
Minggu 22-09-2024,15:04 WIB
Teknologi dalam Dunia Pendidikan: Bagaimana Virtual Reality Membantu Pembelajaran Jarak Jauh
Minggu 22-09-2024,14:57 WIB
4 Tantangan dan Solusi untuk Menjamin Hak Belajar bagi Anak Berkebutuhan Khusus
Terkini
Senin 23-09-2024,07:10 WIB
Sangat Disayangkan, SPBU Pasar Bawah Belum Bayar Retribusi Sewa Lahan TPI
Senin 23-09-2024,03:00 WIB
15 Orang Pelaku UMKM Kaur Ikuti Pelatihan Keterampilan Pengolahan Makanan Berbahan Gurita
Senin 23-09-2024,02:00 WIB
Data Terbaru, Ini Indeks Kepuasan Jamaah Haji Bengkulu Selatan Tahun 2024
Senin 23-09-2024,01:00 WIB
Gubernur Rohidin Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMAN 12 Kaur di Desa Bukit Indah
Senin 23-09-2024,00:05 WIB