Angga Sekretaris, Gusti Kaur Keuangan Desa Dusun Raja

Selasa 23-02-2021,20:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Seleksi Sekdes dan Kaur Keuangan Gunakan Pihak Ketiga

RBO, ARGA MAKMUR - Pengisian Perangkat Desa dengan menggunakan aturan sesuai dengan Perda Nomor 3 tahun 2015 tentang Perangkat Desa mulai dirasakan manfaatnya. Seperti tidak adanya gesekan di masyarakat antara calon terpilih dengan yang tidak terpilih, tingkat partisipasi masyarakat untuk menjadi Perangkat Desa semakin tinggi, serta kualitas pendidikan Perangkat Desa semakin meningkat dibanding dengan peraturan yang lama.

Untuk mengisi kekosongan Perangkat Desa Dusun Raja, Kecamatan Lais, melaksanakan ujian seleksi perangkat desa, Selasa (23/2/2021).

Pelaksanaan ujian seleksi perangkat desa bertempat di Balai desa setempat, dan kekosongan Perangkat Desa Dusun Raja Kecamatan Lais yakni Sekretaris Desa ( Sekdes ) dan Kaur Keuangan (bendahara ).

Dalam ujian seleksi perangkat desa ini diikuti 2 peserta untuk Sekretaris Desa (Sekdes ) dan Kaur keuangan 2 peserta dengan total 4 peserta yang mengikuti seleksi. Antusias masyarakat untuk menjadi perangkat desa sangat tinggi  dalam pelaksanaan ujian  panitia bekerjasama dengan pihak ketiga bertujuan agar ujian seleksi perangkat desa ini sesuai dengan harapan masyarakat.

"Kami dalam pelaksanaan ujian seleksi Perangkat Desa panitia bekerjasama dengan pihak kecamatan dalam pembuatan soal-soal ujian tersebut dan kami berharap agar ujian ini berjalan dengan lancar dan tertib, transparan, juga tidak ada unsur KKN," kata dia.

Adapun  peserta yang mengikuti seleksi perangkat desa yaitu: "Posisi Sekdes di ikuti ANGGA HERMAWAN dan DEBY SANTIA DEWI dan Posisi Kaur Keuangan diikuti oleh M.RISKI.A dan GUSTI KURNIAWAN,"Ungkap Ketua Panitia Pengisian Perangkat Desa Dusun Raja Kecamatan Lais, Yulianto.

Pelaksanaan ujian seleksi perangkat Desa Dusun Raja Kecamatan Lais dimulai pukul 9:30 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB dengan hasil untuk jabatan Sekretaris Desa diraih oleh ANGGA HERMAWAN dan Kaur Keuangan di raih oleh GUSTI KURNIAWAN ujian Seleksi Pengisian Perangkat Desa Dusun Raja Kecamatan Lais berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait