BKSDA Lepasliarkan Ungko dan Siamang di TWA Seblat 

Kamis 25-02-2021,20:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Tim BKSDA Bengkulu kembali melepas liarkan 2 satwa dilindungi di kawasan hutan konservasi TWA Seblat Bengkulu Utara. 2 ekor satwa dilindungi yang di lepas liarkan  tersebut yakni Ungko dan Siamang yang dilepaskan di seberang sungai agar tidak mendekati pemukiman warga.

Kasi Konservasi Wilayah I BKSDA Said Jauhari menyebut 2 satwa ini sebelumnya merupakan hewan peliharaan warga Kota Bengkulu yang keduanya telah dipelihara sekitar enam tahun lamanya.

Karena menyadari satwa tersebut dilindungi, warga secara sukarela akhirnya menyerahkan ke BKSDA Bengkulu, Sebelum dilepas liarkan kedua satwa tersebut sudah diperiksa dan di observasi selama 3 bulan. "Satwa liar yang kita lepaskan ini sebelumnya telah dipelihara oleh warga Kota Bengkulu yang mana mengetahui peliharaannya tersebut merupakan satwa dilindungi maka secara suka rela mereka menyerahkan ke BKSDA, harapan kita warga yang masih memiliki peliharaan satwa dilindungi agar melepas liarkan ke habitatnya,” Ujar Sadi Jauhari. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait