Seluruh Sekolah Diminta Sukseskan One Day One Juz

Senin 08-03-2021,20:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> BENGKULU >>>  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Dra, Rosmayetti, MM di dampingi pengawas SMP, Huteman Mulyadi, M.Si mengikuti kegiatan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menyukseskan Bengkulu religius dan bahagia, dengan membaca Al-Quran dalam program One Day One Juzz.

"Alhamdulillah, pagi ini (Senin-red), kami sudah mengaji bersama OPD di lingkungan Kota Bengkulu secara virtual melalui aplikasi zoom. Kami juga sudah menindaklanjuti dan mengkoordinasikan melalui K3S dan MKKS untuk tingkat SD dan SMP, dan semua guru ikut membaca Al-Quran, agar kiranya menyukseskan program tersebut," ujar Rosmayetti kepada radarbengkuluonline.com, Senin (8/3).

Dijelaskannya, kegiatan ini juga melibatkan semua lapisan. Mulai dari pejabat pemerintah Kota Bengkulu hingga para guru dan siswa di sekolah, sehingga akan khatam 30 juz setiap harinya, dengan harapan kota Bengkulu terhindar dari musibah dunia.

"Kegiatan ayo mengaji ini dilakukan di setiap hari mulai dari pukul 07:00 sampai 08:30 WIB. Kegiatan one day one juzz ini diwajibkan bagi setiap OPD di Pemerintahan Bengkulu. Termasuk Walikota, Wakil Walikota dan Ketua DPRD Bengkulu, termasuk Dinas Pendidikan Kota Bengkulu untuk membantu membaca minimal 1 juz Al-Quran setiap hari hingga genap 30 juz," jelasnya.

Menurutnya, program one day one juz ini baik untuk diri pribadi dan linkungan sekitar. Program ini juga berdampak sekali untuk para masyarakat Kota Bengkulu, dan masing masing akan membiasakan diri untuk membaca Al-Quran (mengaji). Meskipun kegiatan dan aktivitas sangat padat, sempatkanlah sedikit waktu untuk membaca Al-Quran. Karena membaca Al-Quran itu hukumnya wajib. "Bagi yang beragama lain, itu tetap akan melakukan hal yang sama sesuai dengan kepercayaan masing masing. Intinya, semua akan melaksanakan program Bengkulu religius dan bahagia," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait