Penyuluhan Wasbang, Satgas TMMD Gandeng Kesbangpol

Jumat 19-03-2021,19:29 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Masyarakat Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja antusias mengikuti kegiatan non fisik,  bersama  Satgas TMMD Terpadu ke 110 tahun 2021 Kodim 0425/Seluma.

Kegiatan non fisik ini bertujuan untuk pembenahan dan pengetahuan untuk masyarakat di Air Kemuning. Satgas TMMD ke-110 Kodim 0425/Seluma Anggota TNI-AD melaksanakan penyuluhan Wasbang masyarakat Air Kemuning. Supaya memiliki wawasan kebangsaan yang luas terhadap Negara Republik Indonesia dan cinta Tanah Air serta pentingnya makna Pancasila sebagai Dasar Negara.

Koordinator dipimpin oleh Kapten Infantri Suryanto, langsung menyampaikan kepada masyarakat pentingnya persatuan dan kesatuan dan rasa cinta tanah air dengan keberagaman. Masyarakat juga diharapkan saling menghargai satu sama lain terutama untuk desa Air Kemuning supaya tidak ada konflik satu kelompok dan kelompok yang lain. Dalam giat itu, Satgas TMMD menggandeng pihak Kesbanglinmas dengan pemateri kabid kewaspadaan,  Ahmad Afendy.

"Wawasan kebangsaan itu sangat luas terhadap Indonesia, sebagai warga negara Indonesia kita harus mengetahui segala hal tentang negara indonesia baik sejarah maupun keberagaman yang di setiap wilayah yang ada di indonesia, dan kita harus mengerti bahwa Indonesia itu adalah negara Republik terdiri dari beberapa wilayah suku bangsa menjadi satu. Wawasan kebangsaan itu kita harus selalu jaga bersama setiap di daerah. Sebagai anak pemuda di Indonesia kita harus mengisi kemerdekaan dengan memberikan yang terbaik untuk negara kita sendiri lakukan hal-hal yang positif,"jelasnya. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait