Kegiatan dan Perjalanan Dinas Dewan Dipangkas Rp 5 M

Minggu 21-03-2021,20:34 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Meski belum melakukan pencairan anggaran tahun 2021 ini, Pemkab Bengkulu Utara saat ini mulai melakukan proses refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Bengkulu Utara.

Bahkan untuk mencukupi kebutuhan anggaran refocusing sebesar Rp 75 miliar, anggaran Sekretariat DPRD Bengkulu Utara juga turut di refocusing sebesar Rp. 5 miliar dari anggaran yang dimiliki sebesar Rp 23 miliar. Anggaran sebesar Rp. 5 miliar ini merupakan anggaran kegiatan Sekretariat Dewan mulai dari Hearing, Paripurna hingga perjalanan dinas wakil rakyat keluar daerah, sehingga dengan adanya pemangkasan anggaran kegiatan dewan di tahun 2021 ini semakin berkurang dari tahun 2020 lalu.

Wakil Ketua Satu DPRD Bengkulu Utara, Juhaili,S. Ip menyebutkan pihaknya menerima adanya pengurangan anggaran tersebut dan menjelaskan pihaknya di tahun 2021 hanya akan memfokuskan 3 kegiatan utama yakni pembentukan 3 Perda dan Paripurna HUT Argamakmur, "Penggunaan anggaran sebesar Rp. 75 miliar yang di refocusing untuk penanganan Covid-19 ini akan diawasi ketat oleh pihak DPRD Bengkulu Utara, bahkan ada wacana akan dibentuknya kembali pansus Covid-19 seperti tahun sebelumnya," ujar Juhaili. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait