SD Islam Al Azhar 51, Isi Kegiatan Ramadan Ceria

Rabu 21-04-2021,19:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar 51 Bengkulu, Nawawi, S.Pd mengatakan, serangkaian kegiatan di bulan suci Ramadan, pihaknya sudah dikemas dengan semenarik mungkin, supaya murid melaksanakannya dengan penuh keceriaan.

Sebelum bulan Ramadan, di tanggal 7 April 2021 kemarin, sekolah menggelar Tarhib Ramadan dilakukan secara virtual. Yang merupakan acara puncak kegiatan peringatan Hari Besar Nasional dan Hari Besar Islam. Selain itu, menerima dan menyalurkan zakat, infak, dan sodakoh melalui Lembaga Amil Zakat Laz Al Azhar.

"Untuk proses pembelajaran, tetap seperti biasa. Ada 2 kelompok. Yaitu yang offline (luring) dan online (daring). Disamping tetap ada kegiatan tadarus, salat dhuha, sholat dzuhur, kultum baik buat murid maupun untuk guru, dan karyawan ," ujar Nawawi kepada radarbengkuluonline.com , Rabu (21/4).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan memberikan paket sembako untuk warga sekitar kampus (sekolah). Memberikan santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa. Buka puasa bersama murid kelas 4 sampai 5, pengurus jam'iyyah, pengurus yayasan, dan guru dan karyawan, dilakukan secara virtual kecuali untuk guru dan karyawan. "Di bulan suci Ramadan ini, kami ingin memberikan keceriaan kepada murid dalam menjalankan aktivitas kegiatan keagamaan. Baik itu tadarus, salat dhuha, salat tarawih, cerita Islami, kartu ucapan dan lain-lain," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait