Petani Seluma Selatan Terima Benih Padi Unggulan

Rabu 26-05-2021,18:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA- Para petani yang tergabung di kelompok tani di kecamatan Seluma Selatan, menerima bantuan benih padi unggulan jenis Inbrida. Bantuan benih padi unggul sebanyak 25, 875 ton tersebut diserahkan secara simbolis oleh wabup Seluma Drs Gustianto didampingi Plt Kepala Dinas Pertanian Arian Sosial, S.P., M.Si. di Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan pada Selasa (25/5). Bantuan benih padi jenis Inbrida berasal dari anggaran APBN Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Perkebunan provinsi Bengkulu.

" Gunakan benih padi sebaik-baiknya. Mudah-mudahan hasil panennya meningkat dan kabupaten Seluma menjadi swasembada beras," sampai Wabup Seluma Drs. Gustianto. Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial, S.P. M.Si. menyampaikan penyerahan bantuan benih padi unggul tersebut merupakan salah satu rencana aksi dari Dinas Pertanian Seluma.

" Tahap pertama lalu bantuan benih padi inbrid sudah didistribusikan di Kecamatan Lubuk Sandi sebanyak 7.025 ton. Dan tahap kedua ini di Kecamatan Seluma Selatan sebanyak 25, 875 ton dari total jumlah bantuan padi sebanyak 112, 500 ton" sampainya. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait