Kasus Covid-19 Meningkat, Lansia Harus Waspada

Selasa 15-06-2021,19:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Pemerintah Kota Bengkulu Selasa(15/6) melaksanakan vaksinasi serentah kepada lansia di Kota Bengkulu tadi siang. Kegiatan vaksinasi lansia ini dilaksanakan di salah satu Mall terbaik di Kota Bengkulu, BIM.

  Kadis Kominfosan Kota Bengkulu, Drs.Eko Agusrianto.M.Si mengatakan, kegiatan ini serentak se Provinsi Bengkulu yang dibantu oleh seluruh Puskesmas se Kota Bengkulu. Sehingga nanti bisa memenuhi target. Kondisi Covid saat ini di Kota Bengkulu, katanya, meningkat terus per harinya. Seperti hari ini laporan dari RSHD Kota Bengkulu, kamar inap pasien Covid sudah hampir penuh .'' Makanya Pemerintah Kota mengupayakan dengan melakukan vaksinasi masal dan tetap mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes,''ujarnya.

Selain itu, diharapkan minimal bisa mengantisipasinya. ''Kita tidak tahu sampai kapan covid ini akan hilang. Tapi setidak-tidaknya kita selalu menjaga. Kita targetkan semuanya 500 lansia yang ada di Kota Bengkulu. Namun, kemungkinan bisa lebih,'' kata Eko dalam kegiatan yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE.

Hal serupa juga disampaikan oleh Walikota Bengkulu usai membuka acara vaksinansi lansia ini. '' Kita dalam hari lanjut usia (Lansia) ke 25 tahun momentum mulia kita memulihkan orang tua kita dengan cara melakukan vaksinasi lansia yang diadakan serentak se Provinsi Bengkulu. Salah satunya di Kota Bengkulu. Disini kita targetkan 500 lansia divaksin. Selain disini, ada beberapa titik-titik lainya kita lakukan, sehingga bisa 100% warga Kota divaksin. Ini merupakan ikhtiar pemerintah untuk menjaga masyarakatnya agar tidak terpapar covid 19,'' jelas Helmi. (ae3)

Tags :
Kategori :

Terkait