Selagan Raya Ikuti Zoom Meeting Sosialisasi Pilkades

Selasa 24-08-2021,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  SELAGAN RAYA >>>  Pemerintah Kecamatan Selagan Raya ikuti zoom meeting dalam rangka sosialisasi tahapan Pilkades yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko pada Selasa,(24/8) kemarin. Kegiatan itu diikuti langsung oleh Camat Selagan Raya, Sekcam, Kasi Ekobang, Kasi Pemdes, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Pjs Kades Lubuk Bangko bersama Ketua BPD, Pjs Kades Talang Buai bersama Ketua BPD sebagai desa yang mengikuti Pilkades serentak tahun ini.

Camat Selagan Raya, Khairul Saleh, S.Km, MM melalui Sekcam, Suratman saat dihubungi mengatakan, kegiatan zoom meeting tersebut merupakan langkah awal tahapan Pilkades. Yaitu sosialisasi tahapan pelaksanaan. Dalam kegiatan zoom meeting tersebut Badan Permusyawaratan Desa (BPD), desa yang mengikuti Pilkades diminta untuk membentuk panitia. "Sesuai dengan tahapan. Saat ini tahapannya aladalah sosialisasi sebelum panitia Pilkades dibentuk oleh BPD. Kita harap BPD Desa Lubuk Bangko dan BPD Desa Talang Buai segera membentuk panitia pelaksana Pilkades," kata Sekcam.

Ditambahkannya, berdasarkan hasil zoom meeting tersebut, pihaknya dari kecamatan berencana untuk mengundang Pjs Kades dan BPD bagi desa yang mengikuti Pilkades serentak tahun ini. Karena pada zoom meeting bersama Pemkab Mukomuko hanya dihadiri oleh Pjs Kades dan Ketua BPD saja. Sementara di desa masih ada empat orang anggota BPD lagi yang harus diberi pemahaman terkait dengan pembentukan panitia Pilkades.

"Kamis tanggal 26 mendatang kita akan mengundang kembali Pjs Kades dan BPD ke Kecamatan untuk membahas yang berkaitan dengan pembentukan panitia Pilkades dan tahapan-tahapan lainnya." (ide)

Tags :
Kategori :

Terkait