Ikhtiar Terbebas Pandemi Covid-19 , Kemenag BU Gelar Doa Bersama

Selasa 14-09-2021,18:40 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara menggelar doa bersama dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir di Indonesia. Acara  dengan tajuk, "Pentingnya Ikhtiar Bumi dan Langit Agar Terbebas dari Pandemi Covid-19" digelar  di Masjid Agung Arga Makmur, Selasa (15/09/2021). Kegiatan ini dengan tetap mematuhi protocol kesehatan yang ketat.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bengkulu Utara, Drs. H. Ajamalus, MH yang turut dihadiri Perwakilan Kodim 0423 BU, Danramil Arh. Belly Afriansyah, Bupati BU, Ir. H. Mian diwakili Asisten I Dullah SE, Kabag Kesra, perwakilan Dinas Kesehatan dan Satgas BU, Ujang Ismail dan dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh Ormas, FKUB, Baznas, pengurus organisasi Islam di Kabupaten Bengkulu Utara, diikuti  beberapa perwakilan dari kecamatan melalui virtual.

Kakan Kemenag Bengkulu Utara, Ajamalus mengatakan, dengan berdoa kita kuatkan spiritualitas, optimisme, harapan, dan keyakinan bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini dan kondisi akan segera kembali normal. Dikatakanya, penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah, itu adalah bentuk perlindungan diri dari terpapar Covid-19. Sedangkan doa merupakan senjata spiritual umat yang ampuh dalam mendukung keberhasilan pemerintah mengatasi pandemic."Doa bersama yang juga diikuti secara virtual ini merupakan ikhtiar batin untuk menyempurnakan upaya lahir yang sudah dilakukan oleh pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi ini."

Ia juga berharap ikhtiar ini mampu menggerakkan kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus mendoakan negeri ini di tengah pandemi Covid-19."Kita sangat optimis pandemi berlalu. Doa-doa yang dipanjatkan masyarakat Bengkulu Utara dan Indonesia semakin meneguhkan optimisme ini." (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait