Dukung World Clean Up Day, DLH BU Aksi Bersih Sampah

Minggu 19-09-2021,20:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkulu Utara melakukan aksi gotong-royong bersih sampah guna mendukung World Cleanup Day (WCD) di Bengkulu Utara. Disamping itu Kepala DLH Ir. Alfian MM sekaligus memberikan sertifikat apresiasi dan Peralatan Kebersihan secara simbolis kepada perwakilan kepala desa se-Kecamatan Kota Arga Makmur di Lapangan Alun-alun Kota Arga Makmur, Sabtu (18/9/2021).

”Saya sangat mengapresiasi kegiatan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan World Cleanup Day. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh komunitas dan elemen masyarakat yang turut mendukung kegiatan tersebut guna menjaga kebersihan,” kata Kepala DLH BU, Ir. Alfian MM saat membuka secara resmi aksi bersih-bersih World Clean Up Day 2021.

Lebih lanjut dikatakan, “Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Mari kita bersama-sama peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Disebutkannya, World Clean up Day 2021 ini menjadi momentum sinergi komunitas peduli lingkungan, lapisan masyarakat dengan instansi pemerintah daerah setempat, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan dengan mengelola sampah. Dalam aksi tersebut terdapat beberapa titik sasaran bersih-bersih. Yaitu Lapangan Alun-Alun Kota Arga Makmur sebagai lokasi utama, jalan-jalan protokol, ruang terbuka hijau, dan kawasan Pasar Purwodadi.

Adapun komunitas relawan yang terlibat dalam pelaksanaan World Cleanup Day 2021 BU, dihadiri oleh Kepala desa se-Kecamatan Kota Arga Makmur, Media Partner dan Sponsorship, serta Himpunan Mahasiswa dari Universitas Ratu Samban dan beberapa masyarakat yang turut serta menjadi Volunteer dalam Aksi World Clean Up Day. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait