Karang Suci Sukses Gelar Musdes RKPDes 2022

Jumat 24-09-2021,19:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Pemerintah Desa Karang Suci, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karang Suci menggelar dan melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun 2022 mendatang.

Acara ini digelar bertempat di Aula Desa,  Karang Suci dan dibuka langsung oleh Ketua BPD,  Syahroni dan di dampingi Kades Ismed Mulyadi serta dihadiri Camat Kota Arga Makmur yang diwakili Kasi PMD, Sudirman S.sos, Ketua BPD beserta anggotanya, RT,RW, tokoh masyarakat , pendamping desa , Babin Kamtibmas, peserta RKPDes, serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan pembukaan, dilanjutkan penyampaian pengantar Musdes. Kemudian disusul acara sambutan-sambutan dan setelah itu memasuki acara inti, yaitu Musdes penyusunan RKP Desa tahun 2022 dikomandoi Ketua BPD,  Syahroni dengan cara memberi kesempatan pada masyarakat untuk mengajukan pengusulan.

Setelah melakukan musyawarah dan pengusulan, selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati beberapa hal yang menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah tersebut. Hasil kesepakatan itu kemudian dituliskan dalam berita Aacara yang ditandatangani oleh Kepala Desa, Ketua BPD dan Wakil peserta musyawarah desa serta acara ini juga sangat diperketat dengan mematuhi protokol kesehatan yang baik. Yakni mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, serta menjaga jarak.

Kepala Desa Karang Suci, Ismed Mulyadi mengatakan, Musdes RKPDes dilaksanakan dalam rangka mendengar, menampung usulan, dan kebutuhan masyarakat.”Usulan masyarakat akan dituangkan dalam RKPDes Tahun Anggaran 2022 dan juga tentunya dengan melihat skala prioritas,” ujar Kades. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait