Belum Selesai Dibangun, Pelapis Tebing Desa Kalai Duai Ambruk

Minggu 03-10-2021,18:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Ambruk. Beginilah kondisi proyek pembangunan tembok penahan tanah atau pelapis tebing milik Pemerintah Desa Kalai Duai, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara saat ini. Pelapis tebing yang masih dalam tahap proses pembangunan secara swakelolah ini dianggarkan dalam anggaran dana desa sebesar 253 juta. Yang diduga gagal perencanaan dan konstruksi, disebabkan baru dalam proses pembangunan saja sudah ambruk karena diguyur hujan beberapa waktu lalu.

Namun Kepala Desa Kalai Duai, Herwantoni mengklaim pelapis tebing ini disebabkan bencana alam dan telah menyurati pihak Dinas PMD Bengkulu Utara untuk meminta arahannya dan menurunkan tim teknis atas kejadian tersebut.

" Ke DPMD kan sudah kami laporkan. Udah minta petunjuk. Mungkin tim nanti turun. Ada kemungkinan itu dibangun ulang dengan sisa anggaran yang ada karena belum final, " ujar Kepala Desa Kalai Duai Herwantoni kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kepala Desa Kalai Duai juga menyebutkan dari hitungan sementara, dirinya menyebutkan kerugian atas kejadian ini mencapai 65 juta rupiah. Disebabkan ada bangunan yang sudah juga retak yang harus dibongkar. " Tanggung jawab bersama sama- sama. Karena bencana alam. Untuk sementara itu lebih kurang sekitar 65 jutaan itu kan yang di atas akan dibongkar. Karena, juga retak. Konsultan sudah 2 tahun kita pakai. " (Bri)

Tags :
Kategori :

Terkait