Pemdes Lubuk Banyau Perbaiki Jembatan Kabupaten

Kamis 07-10-2021,19:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  PADANG JAYA >>>  Diakibatkan rusak parah, Pemerintah Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara nekat melakukan perbaikan jembatan gantung yang seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah kabupaten.

Langkah pemerintah Desa Lubuk Banyau dipimpin kepala Desa Lubuk Banyau, Haji Mukti Ali patut diacungi jempol. Pihaknya memilih melakukan perbaikan jembatan tersebut demi kepentingan masyarakat yang banyak memanfaatkan jembatan gantung sebagai akses utama perkebunan serta perekonomian antar desa.

Haji Mukti Ali menjelaskan, perbaikan jembatan ini tentu telah dikoordinasikan dan menerima rekomendasi perawatan dari Dinas PUPR. Kerusakan jembatan ini telah terjadi hampir selama 2 tahun dengan panjang jembatan sepanjang 61 meter dan lebar kurang lebih seluas 1,5 meter.

“ Lah, kita juga pemerintah. Jadi, gak mesti pemkab dong, pemdes pun turut harus ikut serta dalam membangun kabupaten tercinta ini. Kondisi saat ini kita harus saling mengerti. Setidaknya membantu pemerintah daerah . Ini hajat orang banyak, “ ujar Haji Mukti Ali dengan senyum khasnya.

Haji Mukti Ali juga menyebutkan, perehaban ini menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan sistem pengerjaan sebanyak 2 tahap dan telah tuntas dikerjakan serta digunakan masyarakat.

“Kita bangun 2 tahap melalui Dana Desa. Kita ganti lantainya agar aman digunakan untuk masyarakat, kita buat juga lantainya dan pembatas pagarnya di pintu masuk jembatan. Semoga bermanfaat dan kita imbau mari saling menjaga. “ (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait