Bupati Mian: PKK Memiliki Peran yang Amat Strategis

Senin 11-10-2021,19:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

TP PKK 10 PKK Kecamatan Dilantik

RBO  >>>  ARGA MAKMUR >>>  Setelah melakukan mutasi terhadap beberapa camat di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara beberapa waktu lalu, Pemkab Bengkulu Utara dalam hal ini Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih didampingi Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian melantik TP-PKK di 10 Kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara (BU) di Balai Daerah, Senin (11/10/2021).

Dalam pelantikan pengurus PKK ini , ada 10 Ketua Tim Penggerak PKK tingkat kecamatan yang dilantik. Yaitu, Kecamatan Ketahun, Kecamatan Hulu Palik, Kerkap, Kecamatan Air Besi, Kecamatan Arga Makmur, Kecamatan Padang Jaya, Kecamatan Pinang Raya, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kecamatan Lais, dan Kecamatan Girimulya.

Dalam pelantikan ini, Bupati Mian menyebutkan tim Penggerak PKK memiliki peran sangat penting dan strategis untuk upaya mensejahterakan rakyat Bengkulu Utara, dengan program unggulannya pemanfaatan halaman pekarangan rumah produktif hingga turut berperan aktif menyukseskan penurunan angka stunting di Kabupaten Bengkulu Utara.

“ Peran tim Penggerak PKK Ini luar biasa. Ini dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. Dengan timnya hingga di tingkat Desa, semoga PKK dapat terus berkarya memajukan Kabupaten Bengkulu Utara, “ ujar Bupati Bengkulu Utara, Mian.

Sementara itu, dalam arahan Ny. Hj. Eko Kurna Ningsih Mian menyampaikan, PPK harus melaksanakan tugas dan peran sebagai ibu PKK untuk mendukung program pemerintah dan mendukung tugas suami .

"Pertama saya ucapkan selamat kepada Ibu-ibu TP PKK kecamatan yang baru dilantik. Tugas seorang istri sangat penting untuk mendukung program daerah. Karena, dapat menyentuh langsung masyarakat, selaras dengan mendukung kemajuan karir suami. Bapak Presiden Jokowi juga berpesan kepada kepala daerah, bapak camat agar menyayangi ibu PKK," jelasnya. (Bri).

Tags :
Kategori :

Terkait