Dusun Curup Akhirnya Memiliki Gedung TPQ

Senin 11-10-2021,19:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>> ARGA MAKMUR >>>  Keberhasilan membangun desa saat ini tak hanya dapat dinilai dengan pembangunan fisik berupa infrastruktur, namun pemimpin Desa juga harus mengutamakan peningkatan SDM warganya sedini mungkin .

Upaya peningkatan SDM ini dapat dicontoh dari Pemerintah Desa Dusun Curup, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara. Dengan dipimpin langsung Kepala Desa Darmudi, di tahun 2021 ini membangun Gedung Taman Pendidikan Al Quran(TPQ) yang persis berada di belakang Masjid Mitfahul Jannah Desa Dusun Curup.

Pembangunan TPQ ini sendiri menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 sebesar 276 juta rupiah,dengan ukuran bangunan sebesar 6 meter x 8 meter. Dengan harapan, nantinya dapat menampung murid yang ingin belajar mengaji sebanyak 50 siswa.

Kepala Desa Dusun Curup, Darmudi kepada radarbengkuluonline.com menyebutkan, saat ini terdata sudah ada 30 murid yang aktif belajar mengaji di masjid setempat, dan beharap anak – anak lebih dapat focus belajar membaca alquran di gedung baru nantinya.

Secara singkat, Darmudi juga menjelaskan pembangunan gedung TPQ ini dipriotaskan dalam upaya untuk menciptakan lingkungan desa yang religus diwilayah desanya dengan memajukan pertumbuhan budi pekerti, karakter, pikiran, dan tubuh anak didik.

” Selain upaya peningkatan SDM, tentu ini juga untuk mewujudkan Dusun Curup yang religius tentu. Karena, ini baru kita akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi lembaga pendidikan, ketersediaan guru ustadz pengajar, kualitas santri beserta adat istiadat dan budaya masyarakat kita. Mohon dukungannya, “ ujar Darmudi.(Bri).

Tags :
Kategori :

Terkait