Utamakan Kesejahteraan Rakyat, Talang Denau Bangun JUT

Senin 11-10-2021,19:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO <<<  ARGA MAKMUR <<<  Dalam upaya meningkatkan perekonomian warga , Pemerintah Desa Talang Denau, Kecamatan Arga Makmur, Bengkulu Utara, tahun 2021 ini kembali membangun akses rabat beton dan Jalan Usaha Tani (JUT) melalui Dana Desa (DD).

Pembangunan jalan ini sendiri dilakukan sebanyak dua tahap. Yakni tahap pertama sepanjang 350 meter, lebar 2 meter . Sedangkan tahap kedua sepanjang 427 meter dengan lebar 2,5 meter dengan masing – masing ketebalan 1,5 cetimeter.

Kepala Desa Talang Denau, Juita Supandi kepada radarbengkuluonline.com menyebutkan, pembangunan rabat beton ini sendiri dilakukan secara swadaya oleh masyarakat setempat, dengan menfokuskan akses perkebunan warga yang mayoritas merupakan petani.

Juita Supandi juga menjelaskan, selama pembangunan berlangsung, pihaknya bersama pihak unsur tripika kecamatan dan pendamping desa terus melakukan pemantaun terhadap pengerjaan proyek agar bangunan sesuai dengan spefikasi dan bertahan lama.

“ Alhamdulillah, melalui Dana Desa kita masih bisa terus membangun Desa yang kita cinta ini. Kita masih focus dengan pembangunan akses perkebunan warga, tentu kita selalu awasi dan lakukan pendampingan. Mohon kerjasamanya, saling menjaga aset negara ini,’ ujar Kades Juita Supandi.

Camat Arga Makmur, Syafarudin bersama Kasi PMD Sudirman serta pendamping desa mengapresiasi pembangunan yang menjadi skala prioritas Desa Talang Denau, dan mengklaim dari pemeriksaan monitoring dan evaluasi sementara disebutkan pembangunan bagus dan bermanfaat untuk warga.

“Mereka masih melakukan pengerjaan. Kita awasi terus pembangunannya agar sesuai dengan peruntukannya dan berharap dapat diselesaikan dengan baik serta tepat waktu. Kita imbau masyarakat dapat saling menjaga asset tersebut, “ ujar Camat Syafaruddin. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait