Bahagia, Warga Gardu Terima Honor Pemberdayaan

Selasa 12-10-2021,20:14 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  ARMA JAYA >>>  Senyum bahagia tampak dari 7 warga Desa Gardu, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Pasalnya 7 warga ini baru saja menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desanya (BLT –DD) sebanyak 2 bulan. Masing – masing perbulannya Rp 300 ribu.

Tak hanya itu, sebanyak 24 warga lainnya berstatus abdi negara di desa Gardu juga tampak sumringah mendapatkan pencairan honornya yang dibayarkan full selama 10 bulan oleh Kepala Desa Gardu, Supriyadi didampingi perangkat desa setempat.

Kepala Desa Gardu, Supriyadi menyebutkan, 24 abdi desa ini mulai dari guru PAUD, guru TPQ, petugas masjid, hingga tenaga keamanan Hansip. Pembayaran dilakukan oleh pihaknya setelah anggaran APBDes tersebut telah dicairkan pada Senin (11/10)pagi dengan total anggaran mencapai 45 juta rupiah.

Khusus BLT DD, Supriyadi menjelaskan, pemberian bantuan ini telah sesuai dengan kriteria dan telah disepakati bersama melalui musyawarah desa. Diharapkan bantuan ini dapat membantu keluarga penerima manfaat yang terdampak Covid-19.

“ Alhamdulillah, BLT DD kita salurkan sebanyak 2 bulan, dan juga warga yang mengabdi untuk desa Gardu juga telah kita salurkan honornya. Mulai dari tenaga pendidikan, kesehatan hingga keamanan. Semoga bermanfaat dan memaklumi kondisi saat ini, “ ujar Supriyadi. (Bri)

Tags :
Kategori :

Terkait