Resmikan Gedung Baru, Bupati Mian Pastikan Pendidikan Merata

Rabu 27-10-2021,19:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  PINANG RAYA – Sekolah Dasar Negeri 210 Bengkulu Utara yang merupakan salah satu pusat pendidikan di Desa Air Sebayur diresmikan secara langsung oleh Bupati BU, Ir. H. Mian. Tak hanya meresmikan SDN 210 BU, Bupati Mian juga meresmikan beberapa gedung sekolah di Kecamatan Pinang Raya Dalam prosesi peresmian Gedung SDN 210 BU, Bupati Mian di dampingi oleh Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata SE, Asisten II Setdakab BU, Dodi Hardinata, S. Sos, M. Si, Kadis Pendidikan Dr. Agus Haryanto, SE. MM, Kadis PU, Heru Susanto, Kadis PMD Ir. Budi Sampurno, Plt Kadis Kominfo Suryadi, S. STP, M. Si, Kabag Pemerintahan serta Ketua TP PKK BU, Ny. Eko Kurnia Ningsih Mian, Selasa (26/10/2021)

Dalam sambuatanya Bupati Mian mengatakan, setelah dilakukan pembangunan dan penataan sekolah oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara, kini wajah gedung sekolah ini berubah total. Melihat perubahan tersebut, Bupati mengajak agar sekolah ini dapat menjadi tempat pendidikan yang layak dan dapat memberi kenyamanan dalam melakukan kegiatan belajar dan tidak jauh lagi untuk anak-anak sekitar untuk menjalankan pendidikanya.

“Alhamdulillah SDN 210 saat ini sudah selesai dikerjakan. Sekarang anak-anak sudah tidak jauh lagi untuk menempuh pendidikan. Karena sudah ada sekolah yang sudah dekat. Mari kita gunakan dengan sebaik baiknya dan tetap dijaga kebersihanya,” kata Bupati Mian.

Seusai acara peresmian, Bupati Mian beserta rombongan meninjau sejumlah ruang kelas dan fasilitas yang berada di SDN 210 Bengkulu Utara.

Untuk diketahui, pembangunan gedung sekolah ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Bengkulu Utara yang dimulai pada bulan Juni dan selesai sampai bulan Oktober 2021 yang menggunakan sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait