Tinjau Vaksinasi, Mian Serahkan Honor Imam

Minggu 31-10-2021,18:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - KETAHUN – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir.H.Mian meninjauan Gebyar 1.000 Dosis Vaksinasi di Kantor Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun dan sekaligus pembagian honor kepada 100 imam masjid dan pemuka agama untuk Kecamatan Batik Nau, Ketahun, Pinang Raya, Napal Putih, Ulok Kupai, Putri Hijau dan Marga Sakti Sebelat, Minggu, (31/10/2021).

Kegiatan tersebut  dihadiri Plt. Kepala Diskominfo BU Suryadi, S. STP, Danramil Ketahun, Camat Ketahun, Camat Ulok Kupai, Camat Batik Nau, Camat Napal Putih, Kabag Kesra Pemda BU serta imam masjid dan pemuka agama dari masing-masing kecamatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Mian menyampaikan bahwa pemuka agama mempunyai peran strategis untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Keberadaanya yang menyentuh masyarakat, sangat dibutuhkan dalam mengedukasi perihal protokol kesehatan melalui sosialisasi Prokes serta ajakan untuk vaksin kepada masyarakat.

“Pemuka agama mempunyai peran strategis membantu pemerintah menangani wabah Covid-19. Tentu merupakan keharusan kita bersama dalam upaya atau ikhtiar bahu membahu menangani Pandemi Covid-19, semoga dapat cepat berlalu.”

Pembagian honor tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun  Pemkab Bengkulu Utara memberikan apresiasi berupa honor kepada imam masjid dan pemuka agama  atas pengabdiannya dalam menjalankan perintah agama, membimbing serta menjadi tokoh tauladan di tengah- tengah masyarakat. “Sungguh kami apresiasi betul. Dengan sedikit bantuan setiap bulan dari pemerintah daerah ini semoga dapat membantu,” tutur Bupati.

Kegiatan ini direspon perwakilan Imam Masjid dari Desa Selolong, Kecamatan Batik Nau, H Amanah. Ia menyatakan siap mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin. “Saya mewakili imam dan pemuka agama siap mendukung program pemerintah untuk sukses vaksinasi.”  (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait