Pematang Balam Buka Badan Jalan dan Bangun Jembatan

Rabu 03-11-2021,18:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - HULU PALIK - Program membangun Indonesia dari pinggiran, melalui kuncuran Dana Desa (DD) saat ini sangat bermanfaat dan dinikmati masyarakat. Salah satunya masyarakat desa Pematang Balam, Kecamatan Hulu Palik, Bengkulu Utara.

Melalui Dana Desa (DD), Pemerintahan Desa Pematang Balam telah membuka keterinsoliran warga yang menggantungkan hidupnya sebagai petani /pekebun, dengan membuka akses badan jalan sepanjang 2 kilometer dan lebar 4 meter.

Tak hanya itu, sebagai akses penunjang, pemerintah desa yang dipimpin kepala desa bernama Ralani ini juga membangun jembatan usaha tani di lokasi tersebut dengan panjang 7 meter dan lebar 4 meter. Pembukaan badan jalan dan pembuatan jembatan tersebut ternyata hanya menghabiskan anggaran sekitar 300 juta rupiah melalui dana desa tahap satu dan tahap dua.

Dijelaskan Ralani, pihaknya membuka badan jalan dan jembatan tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah desa untuk membangun desanya yang pro dengan rakyat. Dan diharapkan pembangunan yang telah dilakukan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas dan dijaga dengan baik.

BACA JUGA: Walikota Serahkan Dokumen DED Tahap II Kota Tuo “Alhamdulillah, kita buka badan jalan dan jembatan usaha tani melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 ini. Semua pembangunan kita lakukan pro dengan kebutuhan masyarakat luas. Semoga bermanfaat, dan dapat saling menjaga. In sya Allah akan kita tingkatkan kembali, “ ujar Ralani dengan tegas.

Untuk memastikan pembangunan tepat sasaran, Camat Hulu Palik, Sahmad juga telah turun ke lapangan melakukan pengecekan. Ia berharap pembangunan dapat terus ditingkatkan , serta dirinya mengimbau pemerintah desa lainnya juga dapat mengutamakan pembangunan yang dapat dinikmati masyarakat luas, khususnya dalam peningkatan ekonomi rakyat.

“Ini awal yang baik dalam meningkatkan perekonomian warga. Jalannya sudah dibuka dan jembatannya juga telah dibangun. Semoga dapat dinikmati masyarakat luas dan menjadi pemicu naiknya perekonomian masyarakat sekitar yang telah dimudahkan untuk membuka hasil alamnya, “ ujar Sahmad. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait