Teruskan Perjuangan Pahlawan Dengan Pembangunan

Rabu 10-11-2021,13:32 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

  radarbengkuluonline.com -  KEPAHIANG - Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid,MM.,IPU menjadi Inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan 2021. Upacara dipusatkan di Taman Makam Pahlawan Santoso Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang, Rabu (10/11/2021).  Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, Ketua DPRD Kepahiang, Windra Purnawan, SP, jajaran Forkopimda Kepahiang serta Kepala OPD Dilingkungan Pemda Kepahiang.

Dalam upacara tersebut Bupati beserta Forkopimda melakukan kegiatan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, pemberian karangan bunga serta penaburan bunga pada makam Letkol. Santoso. Bupati juga menyerahkan bantuan berupa uang kepada Bapak Zaini yang merupakan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia.

“Peringatan hari pahlawan ini bukan hanya seremonial belaka, tapi kita jadikan pahlawan sebagai inspirasi kita dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Kepahiang,” ujar Bupati.

BACA JUGA: DPMD Kepahiang Datangkan 3 Ahli dari Unib Lanjutnya, bahwa kemerdekaan yang diraih sekarang ini merupakan pengorbanan dari pahlawan. Dan saat ini waktunya kita mengisi kemerdekaan ini dengan kerja untuk membangun demi kesejahteraan masyarakat. "Kemerdekaan ini diraih melalui tumpah darah para pahlawan, saat ini waktunya kita mengisi kemerdekaan dengan kerja dan membangun demi kesejahteraan masyarakat."

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang, Windra Purnawan, SP pada peringatan Hari Pahlawan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dengan kerja nyata dan inovasi untuk membangun bangsa dan negara lebih baik, khususnya Kabupaten Kepahiang.

"Kita doakan bersama agar arwah para pahlawan diterima disisiNya dan mengilhami kita semua agar meneruskan perjuangan para pahlawan dengan kerja nyata dan inovasi untuk Kabupaten Kepahiang dan bangsa negara yang lebih baik ," kata Windra Purnawan.

Terkait Taman Makam Pahlawan yang sudah dibangun, dia berharap dapat segera dimanfaatkan. OPD terkait  untuk mengkonfirmasi kembali proposal anggaran yang sudah diajukan pada Kementerian Sosial RI.

"Pemindahan makam, pembuatan pagar dan rumah jaga di Taman Makam Pahlawan yang baru sudah diajukan anggarannya pada Kementerian Sosial. Kita minta OPD terkait untuk segera mengkonfirmasi kembali." (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait