Lubuk Banyau Juara Tiga Lomba Desa Adminduk Provinsi

Kamis 18-11-2021,20:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - ARGA MAKMUR – Setelah berhasil lolos seleksi dan menjadi satu – satunya desa yang mewakili Kabupaten Bengkulu Utara dalam ajang lomba desa dan kelurahan tertib administrasi kependudukan tingkat provinsi Bengkulu, Desa Lubuk Banyau, Kecamatan Padang Jaya akhirnya menjadi juara III (tiga) terbaik sebagai desa yang tertib administrasi kependudukan. Ini adalah hasil penilaian langsung yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Bengkulu pada awal November lalu di Desa Lubuk Banyau.

Didaulat sebagai peraih juara III, pemerintah desa yang dipimpin oleh kepala desa Haji Mukti Ali ini juga mendapatkan penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 10.000.000 (Sepuluh juta rupiah). Penyerahan telah dilakukan pada upacara puncak peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke 53 tahun di Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (18/11) pagi.

Kepala Desa Lubuk Banyau, Haji Mukti Ali turut mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah daerah yang telah mensupport Desa Lubuk Banyau untuk menjadi pemenang, dan dengan besar hati serta wibawa, haji Mukti Ali menyebutkan kemenangan yang diraih Lubuk Banyau sebagai juara tiga merupakan kemenangan bersama untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Utara.

“ Meski juara tiga, kita sudah sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih. Awalnya sudah baik, kita hanya perlu memperbaiki lagi agar menjadi lebih baik. Ini bukan hanya kemenangan kades, perangkat desa atau siapapun. Namun kemenangan bersama untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Utara, “ tegas Haji Mukti Ali kepda radarbengkuluonline.com tadi siang.

BACA JUGA: Makam Karabela Disulkan Menjadi Cagar Budaya Bengkulu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Dukcapil Bengkulu Utara, Ewi Marlinda, S.KM mengucapkan terima kasih kepada Desa Lubuk Banyau yang telah maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Bengkulu Utara dan dirinya turut menargetkan pada tahun selanjutnya Bengkulu Utara akan menjadi juara satu sebagai Kabupaten Tertib Administrasi Kependudukan di Provinsi Bengkulu.

“ Terima kasih atas upaya dan doanya yang telah mensupport kita dalam lomba ini. Kita target tahun depan menjadi juara satu. Sangat optimis, karena wajib rekam di Bengkulu Utara saat ini sudah nyaris mencapai 100 persen. Kita kerja lagi untuk menjadi juara, “ Ujar Ewi Marlinda, SKM (Bri).

Tags :
Kategori :

Terkait