Harga Vaksin Rp 2 Juta: Kini Gratis, Nanti Berbayar

Senin 22-11-2021,19:50 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Elva Hartati: Jangan Ditunda Lagi

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU – Segera vaksin, ajak Komisi X DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bengkulu, Hj. Elva Hartati Murman S. Ip, MM. Jangan sampai terlambat. "Segera mendatangi puskesmas atau titik titik vaksin di Bengkulu. Jangan sampai terlambat. Sebab, selain potensi tertular Covid-19, tahun depan vaksin ini sudah tidak lagi gratis. Sehingga untuk vaksin tahun depan itu sudah berbayar," ungkap Elva Hartati kepada radarbengkuluonline.com , Senin siang (22/11).

BACA JUGA: Makam Sentot Alibasyah Diusulkan jadi Cagar Budaya Dijelaskan oleh Elva, saking fokusnya pemerintah untuk menyehatkan rakyat, pemerintah telah melakukan pembelian vaksin seharga Rp 2 juta. "Harganya vaksin itu Rp 2 juta. Meskipun tahun depan tidak lagi gratis, mungkin harga atau biaya vaksin tidak sampai semahal itu. Meski berbayar, tetap harganya akan disubsidi oleh pemerintah sesuai dengan kemampuan keuangan negara. Jadi saran saya, vaksinlah sekarang," jelasnya.

Selain itu untuk mengejar target vaksin agar maksimal tahun 2021 ini, Elva berharap seluruh  elemen masyarakat bisa kompak dan terus melakukan vaksin dan kerjasama dengan berbagai pihak. "Harapan kita hingga akhir tahun ini Bengkulu bisa mengejar target vaksin."

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Anthoni juga menyampaikan bahwa tahun 2022 vaksin sudah tidak lagi gratis. "Tahun depan vaksin tidak gratis lagi," katanya. (idn).

Tags :
Kategori :

Terkait