Bengkulu PPKM Level I, Vaksin Sinovac Masuk 76 Ribu

Rabu 08-12-2021,19:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com -  BENGKULU – Provinsi Bengkulu sudah PPKM Level I. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni M.Si. Selanjutnya stock vaksin dosis dua sudah masuk kembali sebanyak 76 ribu.

“Kita saat ini semua sudah level I. Provinsi level I. Semua kabupaten juga. Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 05, kita sudah level I, kecuali Kabupaten Bengkulu Selatan. Dan untuk stock vaksin kita yang dosis tahap II jenis Sinovac sudah masuk lagi tadi malam sebanyak 76 ribu,” ungkap Herwan Antoni saat diwawancarai radarbengkuluonline.com usai menghadiri pembukaan Mubes Kesatu IKA Semaku di Taman Budaya, Rabu (8/12).

BACA DULU: Gubernur Bengkulu: ASN Dilarang Cuti saat Nataru Dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu tersebut, dengan status PPKM level I,  artinya semua aktivitas kegiatan sosial sudah bisa kembali dibuka sebesar 75 persen. “Tapi tetap Protokoler kesehatan diterapkan. Vaksinasi dikejar terus. Mudah-mudahan kalau turun terus, Bengkulu sudah tercapai akhir Desember nanti angka pencapaian vaksinasinya di atas 70 persen. Kalau sekarang, kita sudah diangka 65 persen vaksinasi se provinsi. Dan dalam minggu ini ada empat kabupaten itu pencapaian vaksinasinya akan naik diangka 70 persen. Yang sudah 70 persen, kita usahakan naik menjadi 80 persen. Kalau secara nasional, kita sudah masuk dirilis nasional Provinsi Bengkulu pada angka 65 persen. Kita masuk 17 provinsi yang sudah di atas 60 persen,” jelas Herwan Antoni.

AYO DIBACA DULU: Ini Nah Nama-Nama Orang Bengkulu Yang Tersangkut di Jalan   (1) Adapun untuk kelompok yang divaksin saat ini, diakui oleh Herwan Antoni lebih banyak menyasar pada kelompok pelajar. “Kelompok yang divaksin rata-rata masyarakat umum. Termasuk pelajar, serta tempat-tempat umum pelayanan public yang ada.”  (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait