Program GPS di SMPN 4 Kota Bengkulu Sentuh Hati Orangtua

Kamis 09-12-2021,17:15 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - BENGKULU - Program Gerakan Peduli Siswa (GPS) di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Bengkulu langsung menyentuh hati orangtua. Pasalnya, siswa yang mendapat bantuan GPS ini langsung diberikan secara simbolis oleh Wakil Walikota, Dr. Dedy Wahyudi, MM, Kepala Dikbud Kota, Drs. Sehmi, M.Pd, Ketua Komite, H. Syah Bandar, S.Pd, dan Pengawas Sekolah, bertempat di Lapangan SMPN 4, Kamis (9/12).

Kepala SMPN 4 Kota Bengkulu, Mala Hartati, M.Pd mengatakan, kehadiran Wawali suatu kebanggaan bagi pihak sekolah. Walaupun siswa yang hadir hanya 50 persen dari jumlah siswa sebanyak 902 orang, namun tidak menghilangkan khidmatnya acara dalam pembagian bantuan GPS dan Reward siswa berprestasi ditingkat provinsi dan nasional.

SILAHKAN DIBACA: Walikota Bengkulu 10 Terbaik Nasional "Alhamdulillah, sekolah kami setelah program GPS dicanangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot), kami langsung melaksanakan dan juga sudah membagikan beberapa kali hasil GPS siswa, bagi siswa yang tidak mampu, apa yang mereka butuhkan. Dimasa pandemi, baru ini pembagian GPS dimulai lagi untuk memberikan bantuan kebutuhan siswa. Seperti tas, sepatu, baju seragam sekolah dan lain-lain," ujar Mala Hartati dalam sambutannya.

Selain pembagian bantuan GPS, pihak sekolah juga memberikan reward bagi siswa berprestasi. Walaupun dimasa pandemi, siswa masih tetap bersemangat tinggi untuk menorehkan prestasi. Baik tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional. Siswa yang mendapat bantuan GPS ini sebanyak 21 orang, dan 8 orang siswa berprestasi. "Kami keluarga besar SMPN 4 Kota, memohon bimbingan, arahan, bantuan berupa moril dan materi untuk kemajuan sekolah, agar dapat mengembangkan semangat pendidikan disini," tuturnya.

BACA JUGA INI: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan   (2) Sementara itu, Kepala Dikbud Kota, Drs. Sehmi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar SMPN 4 Kota sudah menyukseskan program GPS. Karena bersama-sama membantu siswa yang tidak mampu, agar tetap semangat terus bersekolah. Sehmi juga meyakinkan Wawali, In sya Allah, tidak ada lagi nantinya permasalahan kecil di sekolah. Seperti tidak ada sepatu, tas dan sebagainya. Cukup melirik kekiri, kanan, para siswa sendiri yang akan menyelesaikan permasalahan tersebut. "Program GPS ini, mohon tetap dipelihara, agar siswa yang tidak mampu terus mendapat dukungan," ungkapnya.

Disisi lain, Wakil Walikota Bengkulu, Dr. Dedy Wahyudi, MM mengatakan, selain program GPS, Wawali minta kepada siswa juga menyukseskan program sedekah dua ribu. Maka dari itu, kepada siswa dan orangtua yang mampu dari segi ekonomi, tolong sisipkan uang dua ribu saja selama satu minggu, nanti siswa itulah yang akan mengelolanya. Dewan guru hanya memantau dan mengarahkan saja, agar para siswa bisa mandiri. Mereka juga yang akan memilih siswa yang tidak mampu, untuk diberikan bantuan.

"Saya apresiasi GPS di SMPN 4 sudah tertata dengan baik. Para siswa dan orangtua juga senang diberikan bantuan ini. Mereka tampak kompak dengan sekolah. Hal seperti inilah yang harus dijaga, silaturrahmi jangan pernah putus," tuturnya.

Berikut nama yang mendapat bantuan GPS, Yoel Markus Situmorang, Dion Ananda, M. Afif, Sandra Saputra, Albet Juni, Nivalino Adi, Tyas Anastasya, Deni Kurniawan, Ferdian Yakub, Dimas, Handika Mualana, Bela Novia, Aulia Zahra, Suci Permata, Akhyar Alfansi, Titan Dwi Sikumbang, Faissa Dwi, Shelfia Riki, Wais Alqomi, Ajeng, Ridho Sutan Lubis.

Siswa mendapat reward prestasi, Rofilah Syifa Fadilatul, meraih mendali perunggu KSN bidang IPS, Viragina Ramadani bidang Olahraga cabang renang, M. Raka Zunurain bidang pencak silat, Ghina Mufidah bidang cabang karate, Pandu Dwi Rizaqiyanto, Kevin Qabriel bidang FLS2N, M. Rasya Paundra bidang Basket, Izatul Azizah pencak silat. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait