Prihatin, Warga Tumbuan Swadaya Bangun Kantor MIS

Minggu 12-12-2021,23:08 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA -  Prihatin kondisi dunia pendidikan, warga Dusun IV Minggir Sari Desa Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi swadaya membangun kantor Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ta' bisuk Ikhsan Wal Mukhlisin. Hal ini dilakukan, lantaran sejak dibangun sekitar tahun 2008 lalu, kondisinya masih memprihatinkan.
" Kantor guru dan TU MIS ini dibangun secara swadaya. Total dana yang terhimpun tidak dapat dirincikan secara pasti. Karena, selain ada sumbangan materi, ada juga bentuknya material dan sumbangan tenaga," kata Rasikin, tokoh masyarakat Dusun Minggir Sari Desa Tumbuan, Kecamatan Lubuk Sandi kepada radarbengkuluonline.com Minggu (12/12).
SILAHKAN BACA:
Bank Bengkulu Berbenah, Direktur-Komisaris Diganti
Diceritakan Rasikin, saat ini bangunan MIS semi permanen terdiri dari 3 lokal yang disekat. Satu lokal untuk dua ruang kelas. " Disetiap satu lokalnya disekat menjadi dua kelas. Total jumlah muridnya ada sekitar 30-an orang dengan tenaga pengajar sekitar 5 orang," kata Rasikin.
BACA JUGA:
Ini Dia Orang Bengkulu Yang Namanya Tersangkut di Jalan (5)
Warga lainnya, Solikin mengatakan, selain bangunan kantor, saat ini warga sekitar sudah merehab atap bangunan lokal. " Proposal sudah pernah kita layangkan ke pemerintah maupun perusahaan swasta, namun hasilnya belum optimal," kata Solikin. Karena bangunan kantor itu sudah selesai, maka langsung diresmikan. Sebagai wujud syukur atas peresmian kantor MIS, warga Minggir Sari pada Minggu (12/12) mengadakan pagelaran kuda lumping Condro Warso Alit dari Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan. (0ne)
Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini