Inilah 4 Ponsel yang Akan Memakai Snapdragon 8 Gen 1

Senin 13-12-2021,15:39 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com - Beberapa waktu yang lalu Qualcomm mengumumkan rilisnya chipset terbaru, Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini diklaim memiliki kinerja 20% lebih baik dibandingkan pendahulunya, yaitu Snapdragon 888. Bagi yang sudah terkesan dengan performa Snapdragon 888, maka chipset terbaru ini diklaim memiliki performa yang lebih baik lagi. Selain itu, chipset ini juga diklaim dapat meningkatkan efisiensi pemakaian baterai ponsel hingga 30%. Selain itu, chipset ini juga mendukung platform 5 G dan meningkatkan performa kamera smartphone.

Mengikuti pengumuman rilisnya Snapdragon 8 Gen 1 ini, beberapa brand smartphone mengumumkan model terbaru yang akan memakai chipset unggulan ini. Kabar ini tentunya yang ditunggu-tunggu para pengguna Android yang sudah tak sabar ingin menjajal performa chipset Qualcomm terbaru ini. Dengan peningkatan performa yang diklaimkan, memakai ponsel dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 tentunya akan memberikan pengalaman baru dalam mengoptimalkan pemakaian kamera, dan juga meningkatkan pengalaman gaming, baik dari aplikasi game maupun dari browser, seperti fun88. Nah, bagi yang ingin segera mencoba performa Snapdragon 8 Gen 1, siap-siap untuk menanti tanggal rilis beberapa smartphone berikut ini.

1. Xiaomi 12

Salah satu ponsel yang paling ditunggu rilisnya dan telah mengumumkan akan memakai Snapdragon 8 Gen1 adalah Xiaomi 12. Xiaomi memang salah satu merk ponsel yang paling banyak penggemarnya di Indonesia. Baru-baru ini Xiaomi mengumumkan bahwa smartphone yang akan rilis antara pertengahan Desember 2021 hingga Januari 2022 ini akan menjadi ponsel pertama di dunia yang memakai chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Xiaomi 12 dikabarkan akan memakai kamera Samsung Isocell GN5 dengan resolusi 50 MP. Xiaomi 12 juga memiliki 3 kamera dengan desain bump yang unik. Xiaomi 12 juga telah memiliki fitur fast charging 100W. Ditambah dengan Snapdragon 8 Gen 1 yang meningkatkan efisiensi baterai, pasti smartphone ini cocok untuk dipakai online seharian. Xiaomi 12 juga kabarnya akan memakai layar curved atau lengkung, dengan kualitas layar FHD + Amoled dan dengan refresh rate 120 Hz.

2. Oppo Find X4 Pro

Bagi penggemar smartphone Oppo, siap-siap untuk menjajal Snapdragon 8 Gen 1 di Oppo FInd X4 Pro yang akan rilis di awal tahun 2022. Salah satu fitur unggulan Oppo Find X4 Pro adalah kameranya yang handal, dengan dua kamera beresolusi 50 MP, dan kamera telephoto dengan resolusi 13 MP dengan 2x zoom. Oppo Find X4 Pro juga memiliki kamera selfie 32 MP. Selain ditenagai chipset terbaru Qualcomm, performa Oppo Find X4 Pro juga didukung RAM 12 GB, dengan memori internal 512 GB. Oppo Find X4 Pro memiliki baterai 5000 mAh untuk mendukung aktivitas online seharian, dan memiliki fitur fast charging 65 W. Spesifikasi high end dari Oppo Find X4 Pro ini pastinya akan hadir dengan harga yang mantap juga. Kabarnya, smartphone ini akan dibanderol dengan harga tak kurang dari 14 juta rupiah.

3. Realme GT 2 Pro

Ponsel yang lain yang akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1 adalah Realme GT 2 Pro. Smartphone ini akan memiliki layar Super AMOLED dan dengan refresh rate 120 Hz. Salah satu fitur andalan smartphone kelas atas ini adalah kamera belakang dengan kamera utama 108 MP, wide angle 8 MP, dan kamera tersier 5 MP. Ponsel ini juga dibekali kamera selfie 32 MP.

Tags :
Kategori :

Terkait