Ketua TP PKK Seluma Bantu Penderita Kandung Kemih Bocor

Senin 27-12-2021,18:47 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Seluma, Herawati Erwin Octavian bersama rombongan Senin (27/12) menyempatkan diri menjenguk Yuli (37) , warga Desa Sekalak, Kecamatan Seluma Utara yang selama 15 tahun terakhir mengalami  kandung kemih bocor.

SILAHKAN DIBACA: Oknum Pegawai Bank Palsukan Rekening Nasabah " Alhamdulillah, sejak viral diberitakan bantuan dari sejumlah pihak sudah mulai mengalir. Terbaru, kemarin ibu Bupati dan rombongan membantu dan memotivasi Yuli dan keluarga," sampai Kepala Dusun 2 Desa Sekalak, Kecamatan Seluma Utara, Taswin kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK memberikan bantuan uang tunai senilai Rp 2.500.000 dan barang kebutuhan pokok. "Ada bantuan uang tunai dan kebutuhan pokok," kata Taswin.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (20) Yuli menderita kandung kemih bocor sejak sekitar tahun 2006 lalu. Sang suami, Rizal Sumantera (40) yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan, juga tak mampu mengobati istri tercintanya.

“Selama ini belum terdaftar di BPJS. Sementara penyakit tersebut diderita usai melahirkan anaknya yang kemudian meninggal di tahun 2006 lalu pasca menjalani operasi," sampainya.

PERLU DIBACA: Bank Bengkulu Bangun Musala Megah di Mal Pelayanan Publik Kota Bengkulu Pihaknya mengajak kalangan dermawan untuk membantu meringankan beban Yuli dan keluarga dengan bersama-sama menyisihkan sebagian harta untuk membantu memulihkan dan bangkit dari sakit yang dideritanya. (0ne)

Tags :
Kategori :

Terkait