Bupati Mukomuko Lantik Kades Terpilih 28 dan 29 Desember

Senin 27-12-2021,19:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Calon Kepala Desa terpilih dari 47 desa yang melaksanakan Pilkades serentak November lalu akan dilantik sebagai Kades pada hari Selasa (28/12) dan Rabu (29/12). Pelantikan Kades terpilih ini dibagi menjadi dua gelombang. Yakni 26 desa dilaksanakan di Kecamatan Sungai Rumbai dan 21 desa di Kecamatan Air Manjunto. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mukomuko, Gianto, SH. M.SI ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com tadi siang.

BACA JUGA: Ketua TP PKK Seluma Bantu Penderita Kandung Kemih Bocor "Ya, pelantikan Kades terpilih dilaksanakan selama dua hari. Ini dibagi menjadi dua gelombang. 26 Kades mulai dari Kecamatan Malin Deman hingga Kecamatan Teramang Jaya dilaksanakan di Gedung Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Rumbai pada tanggal 28 Desember 2021. Kemudian 21 Kades terpilih mulai dari Kecamatan Penarik hingga Kecamatan Lubuk Pinang dilaksanakan di Gedung Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjunto pada tanggal 29 Desember 2021," jelas Gianto tadi siang.

BOLEH BACA INI DULU:    Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (20) Dikatakan Gianto, pelantikan terhadap Kades terpilih menjadi 2 gelombang ini karena saat ini masih masa pandemi. Selain itu juga jarak tempat untuk pelantikannya tidak terlalu jauh. "Pelantikan tidak dilaksanakan 1 tempat selain masih masa pandemi juga efisiensi jarak."

Ditambahkannya, pelantikan Kades terpilih hasil Pilkades serentak di dua tempat ini akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Pelantikannya juga istimewa. Karena, akan langsung dilakukan oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM.

PERLU DIBACA: Wisatawan Zona Hijau Boleh Masuk Bengkulu "Bapak Bupati langsung yang akan melakukan pelantikan Kades terpilih. Dan dalam pelantikan ini nantinya menerapkan protokol kesehatan secara ketat."  (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait