Gubernur Rohidin Lantik 15 Pejabat Eselon II dan 522 Eselon III dan IV

Jumat 31-12-2021,15:35 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah Jumat (31/12) pagi melantik sebanyak 15 pejabat eselon II. Selain itu,  juga melantik 522 pejabat eselon dua dan tiga.

Kata Gubernur, hal ini merupakan amanat dari Kemendagri dan Kemenpan RB. Dalam aturannya, eselon tiga dan empat dibentuk menjadi pejabat fungsional. Kendati hal demikian, hak para pejabat fungsional ini tetap diberikan sama seperti sebelumnya.

"Ya, kita melakukan penyesuaian jabatan. Dimana ada sebanyak 522 jabatan. Ini sesuai amanat Kemenpan RB kita ikuti aturan. Dimana ada eselon 4 dan 3 dijadikan jabatan fungsional. Mereka tetap dapat hak- hak mereka sesuai seperti biasa. Memang ada nanti kenaikan pangkat dan TPP," terangnya.

Dirinya berharap agar pejabat fungsional yang dilantik dapat menjalankan birokrasi pemerintah yang lebih baik dari sebelumnya. "Artinya, mereka sebelumnya organisasi akan berubah menjadi struktural. Agar mereka nanti dapat berinovasi dan kreativitas, maka mereka akan naik pangkat. Dimana sebelumnya pejabat eselon 3 dan 4 ini harus menunggu bertahun tahun agar dapat naik jabatan," tambahnya.

Selain itu,  15 pejabat eselon 2 pun digeser dari jabatan sebelumnya. Menariknya, ada beberapa pejabat yang sudah memasuki massa pensiun kerja, namun tetap dapat mengemban tugas dari jabatan di Pemda Provinsi Bengkulu.

Rohidin juga berharap. dengan pergesaran jabatan ini, dapat melakukan perubahan program kerja dari sebelumnya. Gubernur juga menegaskan, kedepan para pejabat ini akan diuji dengan tantangan kerja yang lebih berat lagi. "Ada pergantian jabatan lainnya, jangan diartikan mutasi karena kedepan masih akan diuji kemampuan para pejabat yang ada. Selain itu, kita menghargai pejabat eselon 2 yang masih produktif dan secara akademik masih baik agar menjadi widyaswara yang andal. Agar, produktivitas lebih panjang dan andal agar mengabdi di pemerintahan dapat membangun lebih baik lagi," sampainya. (Bro)

Daftar Pejabat Eselon II Yang Dilantik

- Diah Irianti, Kadis Dukcapil

- Ikhwan, Staff Ahli

- Soemarno Kadis BPSDM

- Fahriza, Asisten ll Setda

- Yuliswani, Kepala BPKAD

- Noni Yuliesti, Widyaiswara Pengembangan

- Yenita Syaiful, Kadis Perindag

- Sisardi, Dinas Ketahanan Pangan

- Khairil Anwar, Asisten 1

- Supran, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik

- Oslita, Kepala Kesbangpol

- Mulyani, Kadis ESDM

- Ahyan Endu, MPP (Masa Persiapan Pensiun)

- Jaduliwan, Kepala Pelaksana BPBD

- Rusdi Bakar, MPP (Masa Persiapan Pensiun)

- Sorjum Ahyan, MPP (Masa Persiapan Pensiun)

- Irsan Setiawan, Widyaiswara

- Darpinudin, MPP (Masa Persiapan Pensiun)

- Yudi Satria,  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim)

- Edi Hartawan, Karo Ortala Setda Provinsi Bengkulu

- Siswanto, Karo Umun Setda Provinsi Bengkulu.

Berikut yang ditunjuk pejabat sementara :

- Plt Kadis PUPR, Tejo Suraja

- Plt Kadis Pariwisata, Almidianto

- Plt Kadis Kominfo, Sri Hartika Kadis Kominfo

- Plt Kadis BKD, Hendi

- Plt Kadis Perhubungan, Sepra Agusti

Tags :
Kategori :

Terkait