Harga Daging Ayam Masih Tinggi

Minggu 02-01-2022,18:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU – Harga komoditi daging ayam potong di Kota Bengkulu masih tinggi. Hal ini terbukti dari beberapa pasar yang ada, harga daging ayam potong masih berkisar Rp 38 ribu per kg. “Memang sejak satu minggu sebelum pergantian tahun, harga ayam potong sudah Rp 38 Ribu per Kg. Fenomena ini memang terjadi setiap tahunnya. Bahkan hari ini, harga daging ayam potong yang kami jual masih Rp 38 sampai Rp 40 ribu,” ungkap salah seorang gadis penjual ayam potong di Pasar Panorama bernama Tuten saat ditemui radarbengkuluonline.com Minggu (2/1).

Hal yang sama juga terjadi di Pasar Pelabuhan Pulau Baai, dimana harga  ayam potong berkisar Rp 36-38 ribu per kg, “Kita jual Rp 38 ribu per kg. Tapi ada beberapa rekan penjual ayam potong lainnya yang tadi menjual Rp 36 ribu per Kg, mungkin mereka punya kandang ayam potong sendiri. Sehingga bisa menjual dengan harga Rp 36 ribu,” kata Dewi, salah seorang penjual daging ayam potong tersebut.

Sementara itu, salah seorang Ibu Rumah Tangga bernama Neti (42), warga Kelurahan Lingkar Timur Kota Bengkulu yang saat ditanyai sedang berbelanja di Pasar Ikan Pelabuhan Pulau Baai, dia mengakui kalau harga  ayam potong meroket.

“Kalau sebelum ini, awal-awal bulan Desember kemarin, harga ayam potong itu Rp 32-34 ribu per kg. Tapi sekarang sudah Rp 38 ribu. Malahan tadi saya tidak dapat lagi daging ayam di Pasar Pelabuhan Pulau Baai karena sudah kehabisan. Padahal masih sekitar jam 10 pagi. Harapan kita setelah pergantian tahun ini, harga daging ayam bisa normal kembali di angka Rp 32 sampai Rp 34 ribu per kg,” harap Neti. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait