Ratusan Bangkai Lampu Hidup Lagi di SP6 Air Manjuto

Selasa 04-01-2022,17:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Buat yang lampu LHE dan LED dirumahnya mati atau bermasalah. Eeits, jangan buru-buru dibuang dan beli lampu yang baru. Di Desa Kota Praja SP6, Kecamatan Air Manjuto, Kabupaten Mukomuko ada dokter lampu yang bisa membatu masalah anda dengan biaya terjangkau. Jadi, anda tidak perlu lagi merogoh kantong lebih dalam untuk urusan lampu yang rusak.

Tiga pemuda Desa Kota Praja, yakni Wana (35), Hartono (37), dan Royzak (29) terbilang kreatif. Mereka memiliki keahlian memperbaiki lampu jenis LHE dan LED yang rusak jadi hidup lagi seperti baru.

SILAHKAN BACA: MTQ Tingkat Kabupaten Kepahiang Terancam Tiga pemuda itu, saat ini tengah merintis usaha service lampu dengan branding "Dokter Lampu." Ruko sederhana bekas warung orang tua Hartono, di Dusun 1 RT 3, Desa Kota Praja, mereka jadikan markas klinik pelayanan. Saat radarbengkuluonline.com menandangi markas mereka, diperkirakan ratusan bangkai lampu LHE dan LED berserakan dan siap untuk dihidupkan lagi. "Tidak hanya lampu, kipas angin dan mesin cuci, Insya Allah juga bisa kami perbaiki," kata Wana kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

BACA DULU: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (28-Tamat) Khusus biaya service lampu, lanjut Wana, biaya ganti kaca mulai Rp 10 ribu sampai Rp 35 ribu. Sementara untuk service mesinnya mulai Rp 10 ribu sampai Rp 25 ribu. Ini tergantung besar kecil watt lampu. "Yang gak mau menunggu, bisa langsung tukar tambah dengan lampu yang sudah diperbaiki/direkondisi. Untuk harga kita sesuaikan. Buat yang service atau beli lampu rekondisi, kami beri garansi 6 bulan," kata Wana.

Siap Buka Kursus dan Sparepart

Berdirinya "Dokter Lampu" ini berawal dari skill Wana memperbaiki lampu dan alat elektronik lain. Akhirnya ia merangkul dua rekannya untuk kerjasama. Dan sekarang dua rekannya juga sudah pandai memperbaiki lampu. Cerita Wana, keahliannya memperbaiki lampu LHE dan LED ini ia peroleh saat bekerja di usaha lampu rekondisi di Jawa beberapa tahun silam. Kemudian ia memutuskan pulang ke Kota Praja. Sayang dengan skill yang dimiliki, akhirnya ia mengajak rekan-rekannya untuk membuka usaha yang sama di Desa Kota Praja.

BACA JUGA:  Jembatan Air Sebakul Jadi Tempat Selfie Ia mengatakan, bagi yang berminat ingin membuka usaha service dan menjual lampu rekondisi, Dokter Lampu siap membuka kursus sampai bisa. Selain itu, Dokter Lampu juga siap menyediakan sparepart untuk lampu LHE dan LED.

"Untuk kursus, biayanya kita sesuaikan. Yang jelas, bagi yang punya masalah dengan lampu, silahkan datang ke markas Dokter Lampu. Kami juga rencana akan membuka lapak di Kota Mukomuko, supaya mudah dijangkau," demikian Wana. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait