April Ini, Vaksinasi Ditargetkan Tuntas 100 Persen

Kamis 06-01-2022,19:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Bulan April tahun ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menargetkan vaksinasi dalam rangka menekan laju penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) tercapai 100 persen. Target capaian yang dimaksud juga termasuk untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun, serta warga yang tergolong lanjut usia (Lansia).

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, April mendatang atau sebelum datangnya bulan suci Ramadhan, capaian vaksinasi ditargetkan 100 persen. "Kalau melihat capaian saat ini yang berada diangka 77 persen, artinya masih kurang sekitar 23 persen. Kalau per harinya kita targetkan bertambah 1 persen saja, pasti target hingga April itu tercapai," ungkap Rohidin.

SILAHKAN BACA: Walikota Minta Hibah Mess Pemda, Ini Kata Pemda Provinsi Menurutnya, untuk vaksinasi Covid-19 terhadap anak melalui program vaksinasi merdeka anak ditargetkan dapat selesai hingga 2 minggu ke depan. Hari ini (kemarin, red) di kabupaten/kota semua digerakkan, tercatat yang sudah pada posisi di atas 50 persen yaitu di Bengkulu Tengah dan Seluma. Sementara yang lain masih pada posisi rendah. "Tentu saja ini harus kita genjot bersama, sehingga target 100 persen hingga April tahun ini bisa tercapai," ujar Rohidin diwawancarai radarbengkuluonline.com usai menghadiri, sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Serentak Rafflesia Polda Bengkulu bersama Forkopimda Provinsi Bengkulu yang dipusatkan di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Kamis (6/1).

BACA DULU: Kapolda Ajak Kejaksaan Berkolaborasi Tak jauh berbeda juga disampaikan Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Agung Wicaksono. Ia menambahkan, serbuan vaksinasi Covid-19 awal tahun 2022 kerjasama antara TNI/POLRI, Pemprov dan Forkopimda Provinsi Bengkulu, menjadi fokus optimalisasi herd immunity masyarakat Bengkulu 100 persen. Terutama vaksinasi untuk anak, dimana pihaknya merencanakan serbuan vaksinasi.

PERLU DIBACA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (26) "Rencananya kita laksanakan disetiap sekolah dengan tetap berkoordinasi pada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Apalagi saat ini anak-anak baru masuk sekolah, dan minggu depan mulai kita akselerasi sebelum memulai vaksin. Sehingga anak-anak di Bengkulu bisa terlindungi dengan vaksin tersebut," ujar Agung. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait