Stok Terbatas, Harga Daging Ayam Merangkak Naik

Minggu 09-01-2022,20:07 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Harga daging ayam potong sejak tiga hari terakhir mengalami kenaikan. Sebelumnya harga daging ayam potong per kilo gram hanya Rp 38 ribu. Saat ini rata-rata mencapai Rp 42 ribu per kilogram.

BACA DULU: Harga Sawit di Mukomuko Sudah di Atas Rp 3.000 Kenaikan harga daging ayam potong ini menurut sejumlah pedagang lantaran terbatasnya stok dan keterlambatan distribusi dari pihak peternak.

" Sudah naik. Saat ini Rp 42 ribu per kilogram. Hal ini karena pesanan lambat dikirim," kata Luis Ben, pedagang daging ayam potong,  warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma, saat dihubungi radarbengkuluonline.com Minggu (9/1).

Sementara itu, peternak ayam potong, Sartono, warga Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan, mengakui jika stok ayam potong dikandangnya sudah mulai menipis.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (25) " Selain memang permintaan banyak, distribusi juga lambat. Sehingga stok di kandang juga menipis," sampai Sartono.

Meskipun demikian, kenaikan harga daging ayam potong diyakini tidak berlangsung lama. Ini  akan kembali mengalami penurunan seiring normalnya stok ayam di kandang . (one)

Tags :
Kategori :

Terkait