Perdana, Kadis Dikbud Kota Jadi Inspektur Upacara di SMPN 4

Senin 10-01-2022,19:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Sekalian Pembagian Reward Guru dan Siswa Berprestasi

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Kota Bengkulu menggelar upacara perdana setelah dua tahun terakhir tidak menggelar upacara bendera. Menariknya, upacara bendera ini, inspektur upacaranya langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Drs. Sehmi, M.Pd. Ia yang didampingi Kepala SMPN 4, Mala Hartati, M.Pd, pengawas sekolah, dan seluruh jajaran SMPN 4.

BACA DULU: Dinas Perpustakaan Kota Bengkulu Buka Cafe   Selain menggelar upacara, pihaknya juga memberikan reward kepada guru dan siswa berprestasi. Guru yang berprestasi ini, bernama Marwiyah, M.Pd. Ia meraih karya terbaik pada pembuatan interaktif dalam pembelajaran, pada kegiatan Forum Belajar Ceria 8 tahun 2021 se-Provinsi Bengkulu. Afriensi Heni Puspita, S.Pd, meraih mendali perunggu dalam TEACHERLYMPICS 2021, dalam cabang Count Me If You Can, dalam rangka HUT PGRI tingkat Nasional juara III. Meifi Andriyani, S.Pd, Efent lomba menulis cerpen tingkat Nasional, oleh penerbit intisar Publishing dan Penerbit Rezkiyah Publisher juara III.

BACA JUGA: DLH Mukomuko Cek Temuan di Pabrik CPO Untuk siswa berprestasi, juara umum 1 semester ganjil 2021/2022 Amir Aziz kelas IX 1 jumlah nilai 94,60. Juara umum 2 Kevin Rei Darmawan VIII.3 dengan nilai 93,4. Juara umum 3 M. Bagas Marviano kelas VIII.1 dengan nilai 92,80.

Kepala Dikbud Kota, Drs. Sehmi, M.Pd mengapresiasi upacara bendera perdana ini, setelah dua tahun terakhir tidak menggelar upacara karena kasus Covid-19 masih tinggi . Apalagi, sekolah mengundang Sehmi untuk menjadi inspektur upacara. Menurutnya, SMPN 4 ini salah satu kategori 5 besar SMP favorit di Kota Bengkulu. Prestasi yang diraih guru dan siswa, menjadi nilai tambah bahwa SMPN 4 benar-benar berkualitas. "Saya tidak mau, SMPN 4 ini turun peringkatnya, tetap di 5 besar. Jika turun, saya akan evaluasi dewan guru, dan kepala sekolahnya," ujar Sehmi dalam arahannya, Senin (10/1).

PERLU DIBACA: Kesadaran Masyarakat Menerapkan Prokes Mulai Berkurang Sementara itu, Kepala SMPN 4 Kota, Mala Hartati, M.Pd mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Dikbud Kota, Sehmi sudah hadir di SMPN 4, dan menjadi inspektur upacara. Reward yang diberikan sekolah jangan dilihat berapa uang pembinaan yang dikasih, tapi dukungan penuh sekolah kepada guru yang sudah mengharumkan nama sekolah. Terkait pesan kadis untuk mencerdaskan generasi bangsa, sekolahnya tetap masuk 5 besar sekolah favorit, pihaknya akan menjalankan pesan tersebut dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA: Ini Dia Orang Bengkulu Yang Tersangkut Namanya di Jalan (26) "Usai upacara tadi, pak kadis memberikan arahan ke seluruh staf dan dewan guru. Arahan yang disampaikan, akan kami jalankan untuk kemajuan sekolah," tuturnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait