Warga Ketahun Masih Ada yang Belum Vaksin Covid-19

Rabu 19-01-2022,21:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, KETAHUN - Warga luar kota yang datang ke Kecamatan Ketahun, Bengkulu Utara dan bekerja sebagai Pemandu Lagu (PL) di warung remang- remang (warem) jalan holing batu bara PT Injatama Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun diduga masih banyak yang belum mendapat vaksinasi Covid-19.  Hal itu tentu dikhawatirkan, karena saat ini pemerintah tengah waspada terhadap virus Covid-19 varian Omicron yang telah memasuki Indonesia.

Infonya dilokasi warem, ada lebih dari 100 wanita penghibur yang bekerja di warem sepanjang jalan holing batu bara PT Injatama tersebut, dan diduga lebih dari 50 persen belum mendapat vaksinasi tahap satu dan dua.

Saat dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Kepala Puskesmas Ketahun, Sinarilah SKM terkait hal tersebut beliau mengatakan, pihaknya hanya mendapat data dari desa dan kecamatan untuk selanjutnya dilakukan vaksinasi. "Untuk pendataan dilakukan pihak desa dan kecamatan. Kami hanya mendapat data tersebut untuk selanjutnya kami laksanakan vaksinasi," ujar Sinarilah SKM.

Terpisah Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Ujang Ismail berharap satgas kecamatan agar segera melakukan pendataan dilokasi warem tersebut. Apabila banyak jumlah yang belum mendapat vaksinasi covid-19, maka satgas kecamatan segera berkoordinasi kepada Dinas Kesehatan agar segera dilakukan pelaksanaan vaksinasi dilokasi tersebut.

"Pada intinya kami siap laksanakan vaksinasi kapan saja. Tentu harapannya satgas kecamatan dapat melakukan pendataan. Dan apabila banyak jumlahnya, segera koordinasi kepada Dinkes agar bisa segera dilakukan vaksinasi covid-19 di lokasi tersebut," jelas Ujang. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait