Lagi, 10 Siswa MTsN 1 Kota Raih Juara Tingkat Nasional

Selasa 25-01-2022,22:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu diawal tahun 2022 ini, kembali menorehkan prestasi. Kali ini, dalam ajang kejuaraan  Tingkat Provinsi serta lulus ke Tingkat Nasional pada Olimpiade Siswa Nasional (OSN) yang  diadakan oleh Garuda Sains Indonesia.

Sebanyak 10 orang siswa siswi MTsN 1 Kota Bengkulu ini, mengikuti Olimpiade Siswa  Nasional dalam tiga bidang studi berbeda yang  dilombakan. Yaitu bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Bidang Studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)  dan bidang studi Bahasa Inggris.

Salah seorang siswi MTsN 1 Kota Bengkulu yang mengikuti ajang tersebut, Amanda Suaibatul Khoiriya yang berhasil meraih 2 Mendali Emas, sekaligus juga meraih Peringkat 1  Tingkat Provinsi bidang studi IPA dan IPS serta berhak mengikuti Olimpiade Siswa  Tingkat Nasional.  Selain itu, ada 17 peringkat bidang studi yang lulus ke Tingkat Nasional, dan  10 peringkat bidang studi juara harapan.

Menurut Amanda, dirinya merasa terkejut, senang dan sekaligus juga bangga. Karena pada akhirnya usaha dan juga doa yang dipanjatkan dikabulkan, dengan keberhasilan meraih juara pada kesempatan ini.

Namun dirinya bertekad akan siap berlatih dengan sungguh-sungguh, agar kedepannya bisa meraih hasil yang lebih baik. "Alhamdulillah, keberhasilan ini tidak lepas dari guru pembimbing, dan suport dari pihak sekolah, tidak lupa kedua orangtua saya mendukung 100 persen," ujar Amanda Suaibatul Khoiriya kepada RADAR BENGKULU, Selasa (25/1).

Ditemui di ruang guru, Wakamad Bagian Kesiswaan, Zurida, mengungkapkan, hasil  yang  didapatkan berdasarkan laporan siswa tersebut  merupakan kebanggaan bagi madrasah.“Alhamdulilah, dengan torehan juara serta berkesempatan ke tingkat nasional yang diraih oleh siswa pada olimpiade ini, nama madrasah kita terangkat. Hal ini, sudah seharusnya menjadi contoh bagi seluruh siswa lain. Karena sudah mampu berprestasi pada olimpiade mata pelajaran yang ada di madrasah," tutur Zurida. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait