PMI Terus Bantu Pemerintah Memberantas Virus Omicron

Senin 14-02-2022,10:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu bersama Kabupaten dan Kota akan terus membantu pemerintah. Tidak saja dalam gerakan vaksinasi, juga mencegah penyebaran Covid -19 di tengah-tengah masyarakat Bengkulu. Terlebih saat ini sudah ditemukan kasus konfirmasi Covid- 19 varian Omicron di Bengkulu.

“Kita tidak akan henti-hentinya mensosialisasikan tentang penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat di wilayah Bengkulu. Mengingat, jika masyarakat sudah menerapkan hal itu dalam kehidupannya sehari-hari, akan sehat dan jauh dari penyakit apapun,” ungkap Sekretaris PMI Provinsi Bengkulu, Joni Saputra, kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Selain itu menurut Joni, pihaknya dengan melibatkan para relawan PMI, akan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya Covid- 19, sekaligus melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke lokasi-lokasi yang rawan penyebaran virus Covid- 19. Termasuk juga membagikan masker. “Sepanjang wabah pandemi Covid- 19 ini masih ada, kita (PMI,red) akan terus bergerak membantu dan mengajak masyarakat agar tidak lengah dengan penerapan prokes dalam kehidupan kesehariannya. Yaitu, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak/ menghindari kerumunan orang banyak. Apalagi akhir-akhir ini penambahan kasus konfirmasi positif di Bengkulu terus bertambah,” katanya. Lebih lanjut ditambahkan, pihaknya juga akan terus menggelar vaksinasi massal terhadap masyarakat. Baik yang belum menerima vaksin dosis 1 dan dosis 2 maupun booster.

Apalagi kegiatan perdana vaksinasi di tahun 2022 diakui, juga sudah mulai dilakukan, meski jumlah pesertanya belum banyak. “Gerakan vaksinasi massal ini akan terus dilakukan. Kita akan bekerjasama dengan lintas sektoral dalam rangka langkah pemerintah mencapai target vaksinasi bisa menyasar 100 persen masyarakat di wilayah Provinsi Bengkulu ini,” demikian Joni.(idn)

Tags :
Kategori :

Terkait