Luny Coffee Asli Seluma Dilaunchig di Valentine’s Day

Selasa 15-02-2022,09:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com, SELUMA- Dahulu masyarakat di Kabupaten Seluma, selain bersawah juga berkebun kopi. Zaman sebelum sawit masuk di daerah ini, kebun kopi luas membentang sepanjang dataran tinggi bukit barisan dengan varietas robusta dan di dataran rendah dengan varietas arabica. Kedua varietas ini memiliki perbedaan di dalam rasa dan warna. Robusta memiliki rasa pahit dengan warna hitam pekat, sedangkan arabica memilik rasa agak asam dengan warna hitam kecoklatan.

Minum kopi menjadi salah satu tradisi segala kalangan di Indonesia. Banyak kopi asli daerah memiliki rasa dan aroma yang nikmat. Salah satunya Luny Coffee dari Kabupaten Seluma.

Luny Coffee merupakan salah satu pemain baru dalam usaha kopi bubuk kemasan. Hal ini bermula dari banyaknya orang di Kabupaten Seluma yang membeli kopi bubuk kemasan sebagai oleh - oleh dan konsumsi pribadi.

"Usaha ini akan dilaunching hari ini, bertepatan dengan Valentine's Day. Disini kami akan membagikan produk kami secara gratis, sekaligus mengenalkan produk kami," ujar Rio, pemilik usaha Luny Coffee, warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma saat dihubungi radarbengkuluonline.com Senin (14/2).

Luny Coffee merupakan produk kopi bubuk kemasan yang berasal dari varietas robusta yang tumbuh di dataran tinggi bukit barisan di Kabupaten Seluma. Tepatnya di wilayah perkebunan kopi Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara.

"Melalui usaha berjualan kopi bubuk kemasan ini, diharapkan dapat membantu para petani kopi, serta dapat mengenalkan kopi asli Seluma sebagai komoditas unggulan daerah," sampai Rio.

Saat ini di Kabupaten Seluma sendiri terdapat kopi bubuk kemasan lainnya, seperti Luma Coffee, Bintang Coffee, Seloema Coffee, Kopi Padang Capo, Kopi Talang Sebaris, dan lain-lainnya.

Semoga dengan banyaknya para pengusaha kopi ini, diharapkan Disperindagkop dan UKM Kabupaten memberikan perhatian lebih dalam peralatan pengolahan dan pengemasan kopi, sehingga kopi dapat menjadi ikon oleh - oleh dari Kabupaten Seluma. (one)

Tags :
Kategori :

Terkait