Door to Door Warga Kepahiang Yang Belum Vaksinasi

Rabu 23-02-2022,19:18 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG-Pencapaian program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepahiang saat ini masih terendah di Provinsi Bengkulu. Capaiannya, baru 32,31 persen dari total sasaran sebanyak 118.092 jiwa. Sementara Pemerintah Pusat telah menargetkan sampai dengan 22 Maret seluruh wilayah sudah mencapai 100 persen.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si, menyampaikan, upaya yang harus dilakukan untuk mengejar ketertinggalan itu pihaknya tengah merancang untuk melakukan kegiatan vaksinasi dengan mendatangi rumah-rumah warga yang diketahui belum mendapatkan vaksin.

“Ya, selain terus melakukan vaksinasi, saat ini Kami juga sedang melakukan sinkronisasi data. Kecamatan dan desa sekarang tengah melakukan tugas pendataan ulang warganya dalam wilayah kerja masing-masing,” ujarnya kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Sebagai langkah untuk sinkronisasi data penduduk ril dengan data yang sasaran yang sebelumnya sudah diterima pihaknya dari Pemerintah Pusat, nanti akan diketahui siapa-siapa saja yang belum divaksin. Kemudian berapa banyak disetiap wilayah kecamatan dan desa yang sudah dan belum divaksin.

"Kita berharap dari data hasil sinkronisasi itu akan dapat memberikan gambaran ril berapa jumlah sasaran pasti warga Kepahiang yang akan diberikan vaksinasi. Setelah itu kami akan melakukan serbuan disetiap desa dan tidak juga menutup kemungkinan kami akan melakukan sweeping dari rumah ke rumah agar semua yang wajib vaksin bisa diberikan vaksinasi.''(crv).

Tags :
Kategori :

Terkait