Pemkab Kepahiang Akan Gelar Pasar Murah di Kecamatan

Minggu 20-03-2022,20:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

radarbengkuluonline.com,KEPAHIANG - Dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan minyak goreng dan bahan pokok menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal menghitun hari, maka dari itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan menggelar pasar murah di 8 kecamatan yang ada di  Kepahiang. Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, M.Pd menjelaskan, pasar murah juga bertujuan untuk menjaga kestabilan harga pasaran. Di samping itu tujuan utamanya membantu para warga masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok sebelum puasa.

“Pasar murah nantinya akan kita lakukan di setiap Kecamatan. Dimana kartu keluarga nantinya akan menjadi syarat bagi masyarakat yang ingin memperoleh minyak goreng,” jelas Hartono kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Lanjutnya, Pasar murah ini nantinya, akan diusahakan dilakukan sebanyak dua kali di masing-masing kecamatan. Mungkin akan dilakukan 2 kali di setiap kecamatan. Saat ini masih mengatur jadwal.Di pasar murah nanti ada beberapa sembako yang akan diperjualkan di pasar murah. Diantaranya minyak goreng, gula, telor dan banyak lagi yang lainnya.

Dikatakan, tidak menutup kemungkinan di kecamatan tersebut pasar murah akan dilakukan lebih dari 2 kali. Hal ini tergantung dari stok sembakonya nanti. “Tujuannya, membantu warga agar dapat berbelaja sedikit miring dari pasaran. Selain itu, menjaga stabilitas harga yang ada jangan sampai melonjak menjelang bulan puasa."(crv).

Tags :
Kategori :

Terkait