Ny. Eko Mian Supervisi 10 Program Pokok PKK di Desa Sido Urip

Kamis 01-12-2022,23:00 WIB
Reporter : Berlian
Editor : Yar Azza

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bengkulu Utara Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian beserta rombongan melakukan kegiatan dalam rangka Supervisi 10 program pokok PKK Desa Sido Urip dan Desa Tanjung Raman yang dipusatkan di Kantor Desa Sido Urip, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Kota Arga Makmur, Syafaruddin beserta Ketua TP PKK Kecamatan, para Kades, PKK Desa se Kecamatan Kota Arga Makmur dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK BU Ny.Hj Eko Kurnia Ningsih Mian menyampaikan bahwa melalui supervisi yang dilakukan TP PKK pada Desa Sido Urip dan Tanjung Raman ini dapat meningkatkan kapasitas TP PKK Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara, ini merupakan desa hasil binaan hingga TP PKK Desa yang akan di supervisi pada hari ini sudah menjalani program kerjanya.

BACA JUGA:Innova Zenix Diserbu Konsumen di Bengkulu

“Supervisi yang dilakukan TP PKK pada Desa Sido Urip dan Tanjung Raman ini dilakukan agar meningkatkan kapasitas TP PKK di Kota Arga Makmur. Dimana kegiatan yang mengusung 10 program kerja pokok PKK yang dilakukan berdasarkan binaan TP PKK Kabupaten,” ucapnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih atas sambutan dan persiapan yang telah dilakukan hingga pelaksanaan pada hari ini, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, kegiatan ini juga merupakan penilaian dalam satu tahun, dalam melakukan pembinaan, untuk melihat sejauh mana telah berjalannya kegiatan tersebut dalam upaya mencapai keluarga sejahtera, kerja yang lebih baik, realistis dan terukur sehingga akhirnya nanti lebih maksimal.

BACA JUGA: Pangdam II Sriwijaya Kunjungi Denzipur di Benteng

Berdasarkan arahan dari Bupati BU, Ir.H.Mian menanam tanaman toga di depan rumah, rumah pangan lestari sangat perlu dilakukan guna menekan tingkat inflasi daerah akibat mengurangi sedikit pengeluaran rumah. Selain itu memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran juga sangat bagus dilakukan. 

Kategori :