Ny Eko Mian: Setelah Dilantik, TP PKK Purwodadi Harus Berperan Aktif, Bantulah Kebutuhan Warga

Ny Eko Mian: Setelah Dilantik, TP PKK Purwodadi Harus Berperan Aktif, Bantulah Kebutuhan Warga

Lantik TP PKK, Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian Minta Pahami Aspirasi Masyarakat-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  – Ketua dan anggota TP PKK Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara sudah sah dan resmi.

Mereka dilantik oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkulu Utara, Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian di Kantor Kelurahan Purwodadi, Selasa (29/08/2023).

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Politisi PKB Kota Bengkulu Vinna Ledy Anggraheni Imbau Warga Waspada

 

Acara ini  dihadiri Camat Kota Arga Makmur Syafruddin, Lurah Purwodadi, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kota Arga Makmur, Ketua dan anggota TP PKK Kelurahan Purwodadi serta Babinsa dan tamu undangan. 

Ketua TP PKK BU Ny. Hj. Eko Kurnia Ningsih Mian mengucapkan selamat kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan beserta anggota yang baru saja dilantik. Mudah-mudahan setelah pelantikan ini, kegiatan PKK kelurahan bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA:Bupati Gusnan: Kalau Kinerja Kepala Desa Baik, Ini Keuntungan Tidak Terduga yang Didapat

 

“Saya mengucapkan selamat kepada ibu-ibu yang telah dilantik, semoga bisa melaksanakan kegiatan PKK dengan amanah. Jangan setelah dilantik kemudian tidak ada kegiatan sama sekali. Untuk bulan berikutnya, nanti kita adakan pelatihan khusus untuk kelurahan yang ada di Desa Purwodadi ini,” ujar Ny Eko Mian.

Lanjutnya, TP PKK BU mengutarakan bahwa kegiatan pelatihan atau kegiatan PKK se Indonesia semua tidak ada perbedaannya. Jadi, PKK Kabupaten nantinya melaksanakan kegiatan pembinaan.  Kemudian, adanya supervisi serta adanya perlombaan di tingkat Desa/Kelurahan maupun di Kecamatan dan Kabupaten.

BACA JUGA:Kementerian Agama Bimbing 80 Calon Pengantin Menuju Keluarga Sakinah

 

Selain itu, TP PKK di kelurahan dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan pembangunan daerah dengan menyampaikan aspirasi warganya.

Seperti, mengajukan bedah rumah bagi rumah warga yang  tidak layak huni, pembangunan sanitasi yang  warganya belum ada wc, yang sakit tidak mampu untuk berobat atau tidak ada BPJS-nya bisa langsung disampaikan ke kelurahan maupun ke Ketua TP PKK BU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id