150 Warga Binaan Narkoba Lapas Bengkulu Ikuti Skrinning dan Assesmen Rehabilitas Sosial

Rabu 01-02-2023,20:02 WIB
Reporter : RONALD
Editor : lay

 

 

"Kegiatan ini sudah memasuki tahun ketiga. Harapan dengan ini lapas bengkulu akan bersih dari narkoba terutama dengan warga binaan nya akan sadar dan tidak mengulangi hal yang sama," ujarnya.

 

 

Ade menambahkan,  kedepan nya mereka yang sudah menjalani hukuman dapat melakukan kegiatan produktif dan dapat diterima di lingkungan masyarakat luar.

 

 

"Kedepan nanti, mereka ini dapat menjadi manusia produktif tentunya dapat berguna bagi lingkungan masyarakat tempat mereka tinggal. Tahun ini ditargetkan akan ada sebanyak 150 warga binaan, dengan residen nya sebanyak 70 orang ," tambahnya.

 

 

Ditambahkan, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Bengkulu Kombes Pol Heru Suprihatso SH mengatakan, untuk proses skrinning ini membutuhkan selama 2 sampai 3 hari. Dalam pelaksanaan nya warga binaan ini menjawab beberapa kuesioner daftar pertanyaan yang diberikan dari BNNK.

 

 

 

"Ada beberapa kuesioner dan pertanyaan nanti dijawab oleh warga binaan ini. Selain itu akan kita siapkan tes urine, nantinya. Ini untuk menjalani program rehan yang ada di Lapas Bengkulu," ujar Heru.

Kategori :