Inilah Hasil Akhir Pilkades Nanjungan yang Sempat Draw Itu

Jumat 07-07-2023,01:35 WIB
Reporter : Fahmi
Editor : Yar Azza

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Karena Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) yang diselenggarakan pada 14 Juni 2023 belum tuntas di Desa Nanjungan Kecamatan Kedurang Ilir akibat jumlah suara yang diperoleh masing - masing kandidat ternyata sama alias draw, akhirnya dilanjutkan dengan  tes tertulis Kamis (6/7) kemarin.

Tes ini  dimenangkan oleh Riko Parman yang merupakan incumbent dengan jawaban mendapatkan nilai 100.

BACA JUGA:Inilah Kisahnya Fatmawati dan Bung Karno di Bengkulu (12) - Tidak Dapat Uang Jajan

 

Kepala DPMD Bengkulu Selatan, Herman Sunarya,SH.MH melalui Kabid PMD Muhklis,SH menyampaikan, sesuai kesepakatan dari hasil rapat panitia desa dengan Kecamatan melakukan tes tertulis di aula DPMD. Ini dilakukan untuk menghindari kecurangan dan kerusuhan antar kubu pendukung.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Heboh Lihat 10 Pasang Warga Nikah Gratis, Ada Mas Kawinnya Lagi

 

"Dari soal 50 yang kita berikan nomor urut I atas nama Nopianto hanya mampu menjawab soal sebanyak 26 soal. Satu soal dikali dua. Akhirnya,  mendapatkan nilai 52. Sedangkan Riko Parman dari soal 50 mampu menjawab 50 soal. Artinya, dari kalkulasi nilai 2 dikali 50 mendapatkan nilai 100. Sudah jelas dari hasil itu, Riko Parman menjadi pemenangnya,"ungkap Muhklis diruangannya usai pelaksaanan tes tertulis Kamis (06/07).

BACA JUGA:Calon Sekda Provinsi Bengkulu Sepi Peminat

 

Ini artinya dari berita acara kegiatan, lanjutnya, Riko Parman terpilih menjadi Kepala Desa (Kades) Nanjungan untuk periode 2023 sampai 2029.

Acara ini juga  disaksikan Inspektorat, Kepolisian,TNI, perangkat desa dan pihak DPMD. Mereka  melihat hasil tes secara transparan serta pengawasan yang ketat.

BACA JUGA:Ini Dia Total Usulan Bantuan Nelayan Mukomuko

 

Mengingat kembali pada saat Pilkades, Nopianto dan Riko Parman mendapatan suara masing - masing 158 suara  dari jumlah Daftar Pemilih Tetap 343 orang.

Kategori :